by

Untuk Meningkatkan PAD Pemprov Papua Hadirkan Samsat Corner

-Ekonomi-250 views

KPK | Jayapura, Papua – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Provinsi Papua menghadirkan Samsat Corner pada Pusat Perbelanjaan di Kota Jayapura.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Ridwan Rumasukun pada hari selasa 22/10/2019 di Jayapura,  menyampaikan proses kegiatan peningkatan pembayaran pajak kendaraan bermotor sedang terus dilakukan dan diupayakan.

Maksud dan tujuan hal itu dilakukan, agar kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dapat semakin meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi Inovasi Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Jayapura yang semakin dekat dengan masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Jayapura  sebagai wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak tepat waktu, karena sudah ada Samsat Corner yang melayani dari hari Senin hingga hari Sabtu.” Tutur Ridwan.

Dirinya, Ridwan, menambahkan bahwa pelayanan Samsat Corner ini dilakukan setiap hari kerja, yakni Senin hingga Sabtu dan di buka pagi sampai malam hari pukul 21.00 wit. Ini dimaksudkan agar masyarakat memiliki waktu untuk membayar pajak.

“Kami juga sangat mengharapkan agar Samsat Corner ini tidak berlaku di kota Jayapura saja, akan tetapi berlaku juga untuk kabupaten atau kota – kota lain di Provinsi Papua.

Kota-kota besar yang kami maksudkan, ya lebih khusus di kabupaten Jayapura dan Merauke yang memiliki pusat perbelanjaannya besar.” Ungkap Ridwan selaku Asisten Bidang Umum Pemprov  Papua di Jayapura. {Nando, Andy, Michael. Editor: Jeffry, R.W~Kaperwil Papua}.

News Feed