by

Pelaksanaan Pesparani I Khatolik Mendapat Dukungan Walikota Jayapura

-Daerah-514 views

KPK | Jayapura, Papua – Pelaksanaan Pesparani I untuk umat Khatolik se Papua di Kota Jayapura mendapat dukungan penuh dari Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Kegiatan Pesta Paduan Gerejani (Pesparani) l Khatolik Provinsi Papua akan di selenggarakan pada tgl 14 – 18 November 2019 mendatang.

“Pesparani l Khatolik Provinsi Papua berthemakan : ‘Hatiku Siap Ya Allah, Aku Mau Bernyanyi, Aku Mau Bermazmur. Bangunlah Hai Jiwaku’ (Mazmur 108 : 2).

Kalau bunyi sub themanya: ‘Mari Kita Tingkatkan Persaudaraan Khatolik di Papua Demi Gereja Yang Hidup Menuju Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.’

Lagi mau saya ingatkan kepada Panitia kegiatan ini supaya tidak lupa. Walaupun kegiatan ini nantinya berjalan sesuai rencana, harapan saya jangan sampai kita meninggalkan utang.

Atau ada utang dalam pelaksanaan kegiatan Pesparani l Khatolik ini.” Bilang BTM sangat berpesan.

Pada kesempatan itu pula Walikota mengingatkan kepada Panitia penyelenggara, agar menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan perlombaan, karena melibatkan atau diikuti oleh 29 Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua.

Selain itu, BTM juga mengharapkan kepada Panitia lomba agar pengambilan dan penunjukan Juri harus melalui seleksi kelayakan dan kepatutan, yang mengharuskan seseorang bisa duduk sebagai seorang Juri untuk menilai.

“Harus memiliki kapabilitas dalam melihat, mendengar, dan memberikan nilai sepatutnya berdasarkan hasil pengamatan, pendengaran, dan koreksi guna dalam pemberian nilai kepada peserta benar – benar mutlak berdasarkan kwalitas penampilan peserta lomba.

Juga kepada Panitia lomba agar dalam pengambilan dan penunjukan Juri, harus melihat pada pengalaman, dan sudah sering duduk sebagai dewan Juri baik di kancah Nasional maupun di dunia Internasional.” Ujar Walikota Jayapura. {Penulis: Nando, Michael, Andy. Editor: Jeffry-Kaperwil Papua}

News Feed