by

Ketua PN Gunung Sitoli Lantik 25 DPRD Kabupaten Nias Utara

-Politik-685 views

KPK | Nias Utara – Sebanyak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara periode 2019-2014 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sumatera Utara.Rabu (30/10/2019)

Pelantikan dan atau Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Nias Utara Lantai III yang dihadiri oleh tokoh Rohaniawan dan Ratusan Keluarga Besar para Anggota DPRD yang disumpahkan serta undangan lainnya. Tak hanya dalam ruangan yg dipadati juga ruangan gedung dan sekitaran gedung dipadati oleh keluarga besar, kerapabat dan para simpatisan para Anggota DPRD yang dilantik.

Dalam rangkaraian acara pelantikan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Nias Utara HISKIA HAREFA, sedangkan selaku Ketua Sementara adalah SUKANTO WARUWU dan wakil ketua sementara AMIZARO WARUWU.

Di Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Ketua Pengadilan Negeri gunungsitoli Mery Donna Pasaribu menyampaikan kepada seluruh Anggota DPRD Yang di lantik bertanggungjawab penuh memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kepercayaan Masyarakat.

Sumpah dan Janji yang di ucapkan Oleh anggota DPRD Kabupaten Nias adalah Bersumpah dan Berjanji memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman Kepada Pancasila dan UUD 1945 dan Bertanggung jawab penuh pada segala kewajiban dan bekerja sesungguhnya demi menegakan demokrasi,serta mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi dan golongan, Untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah di wakilkan kepada DPRD demi mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Berikut Daftar Nama-Nama Ke 25 anggota DPRD Kabupaten Nias Utara yang di lantik tersebut yaitu :

  1. Sukanto Waruwu (Golkar)
  2. Forti Perdana Putra Zega (Golkar)
  3. Kornelius Zalukhu (Golkar)
  4. Yusikman Telaumbanua (Golkar)
  5. Damaria Zai (Golkar)
  6. Ingatan Peristiwa Zendrato (Golkar)
  7. Wajar Setia Zebua (Golkar)
  8. Amizaro Waruwu (PAN)
  9. Erila Telaumbanua (PAN)
  10. Nimerodi Hia (PAN)
  11. Noverman Zega (PAN)
  12. Ya’aman Telaumbanua (PAN)
  13. Fatizaro Hulu (Gerindra)
  14. Sodiriang Ziliwu (Gerindra)
  15. Arimei Zega (Gerindra)
  16. Bedali Lase (Hanura)
  17. Dusman Zebua (Hanura)
  18. Faogonaso Harefa (Hanura)
  19. Hiskia Harefa (Demokrat)
  20. Tanobadodo Zalukhu (Demokrat)
  21. Herman Lahagu (FKPI)
  22. Dalifati Ziliwu (FKPI)
  23. Fangatulo Zega (PDIP)
  24. Notefalali Zalukhu (PDIP)
  25. Delina Zalukhu (Nasdem)

Selanjutnya acara pelantikan ditutup oleh Sukanto Waruwu Ketua Sementara didampingin oleh Amizaro Waruwu Wakil Ketua Sementara. (F. Nazara)

News Feed