by

HUT Dharma Karyadhika,  Imigrasi dan Tiga Lapas di Aceh Upacara Bersama

-Ragam-478 views

KPK | Langsa – Memperingati Hut Dharma Karyadhika ke 74, Jajaran Pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Aceh Meliputi Kantor Imigrasi Kelas II Tpi Langsa, Lapas Klas IIB Langsa, Lapas Narkotika Langsa dan Lapas Klas IIB Kuala Simpang melaksanakan Upacara bersama di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Tpi Langsa, Rabu (30/10/2019).

Upacara yang diikuti seluruh pegawai dan Dharma Wanita empat instansi ini merupakan puncak dari rangkaian memperingati Hari Dharma Karyadhika  setiap 30 Oktober.

Wakil Wali kota Langsa, Marzuki Hamid bertindak sebagai inspektur upacara tersebut sekaligus membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly.

Dalam amanatnya, Menkumham menitikberatkan pada transformasi kinerja dan layanan jajaran Kemenkumham. Sebagaimana tema HDKD ke-74, Transformasi Meraih Kinerja Pasti, Menkumham berpesan keharusan perubahan kinerja, pelayanan di jajaran Kemenkumham.

Secara khusus, Mengkumham meminta transformasi budaya kerja birokrasi konvensional ke birokrasi digital sejalan dengan misi mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih.

Kecepatan, akurasi, kecermatan menjadi dasar pelayanan publik Kanwilkumham di era disrupsi ini,  Yasonna juga meminta seluruh unit organisasi memberi pendidikan pelatihan ke ASN dengan materi up to date, berbasis IT terkini.

Sebelumnya, jajaran Kanwilkumham Aceh kota langsa juga menggelar kegiatan jalan santai dan bakti sosial dalam Bulan Bakti HDKD ke-74 yang berlangsung sejak 4 hingga 30 Oktober 2019.

kegiatan bakti sosial meliputi ziarah ke makam pahlawan, anjangsana ke panti asuhan, gotongroyong bersama dan donor darah. (isda)

News Feed