by

Wakil Walikota Kediri Lepas Kontingen Pospeda VIII

-Daerah-634 views

KPK | Kediri – Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah melepas peserta kontingen Pekan Olahraga, Seni dan Pondok Pesantren (Pospeda) VIII Jawa Timur, Senin (28/10) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Kediri. Dalam pelepasan tersebut Wakil Walikota didampingi Kepala Kemenag Kota Kediri Muchdar.

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan santri-santri ini menjadi atlet dalam ajang Popseda Jatim VIII 2019. “Terima kasih juga kesungguhan para santri yang pagi ini akan berangkat sebagai kontingen Popseda Jatim,” ujarnya.

Wakil Walikota yang akrab disapa Ning Lik menyampaikan dari 6 cabor, ada cabor pencak silat dan senam santri yang diikuti. Untuk lomba seni ada lomba pidato tiga bahasa, seni hadrah, melukis, serta cipta dan baca puisi. “Saya doakan semoga semuanya nanti bisa berjalan dengan lancar dan kalian pulang ke Kota Kediri dengan selamat,” ungkapnya.

Terakhir, Ning Lik berpesan agar kontingen Kota Kediri menjunjung tinggi sportivitas. “Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya jaga kesehatan dan yang penting minta doa restu orang tua, para pengasuh, dan pelatih. Restu mereka adalah restu Allah SWT yang membawa kalian semua sampai menjadi saat ini,” pesannya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kemenag Kota Kediri Muchdar. Ia berpesan agar kontingen Kota Kediri benar-benar mempersiapkan semua dengan baik.

“Semua kontingen dari kabupaten maupun kota di Jawa Timur pasti telah mempersiapkan yang terbaik. Jadi kita tidak boleh menganggap remeh. Mohon doanya agar kontingen Kota Kediri sukses,” ungkapnya.

Kontingen Kota Kediri terdiri dari 45 atlet serta 22 pendamping. Atlet-atlet ini berasal dari Ponpes Wali Barokah, Ponpes Ar-Risalah, Ponpes Al Amien, dan Al-Mahrusiyah. Mereka akan berlaga pada tanggal 1-4 November di Kabupaten Pasuruan. Dalam Popseda ini terdapat 6 cabang seni dan 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.
(Maqrisa Mahaqalamullah)

News Feed