by

Kapolres Kediri Pimpin Apel Pilkades Serentak di Kediri

-Daerah-508 views

KPK | kediri – Apel PAM Pilkades serentak di kediri di gelar di Mako Polresta Kediri 29/10/2019.Kapolresta AKBP MIKO INDRAYANA bertindak sebagai Inspektur upacara.

Ada 51 Desa di 5 kecamatan di Kediri yang melaksanakan pilkades serentak,diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal sehingga memberikan rasa aman kepada panitia penyelenggara calon kepala desa dan menjamin masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Polresta kediri sudah menyiapkan anggota baik yang memakai seragam maupun tidak untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap pelaksanaan pilkades di wilayah kota kediri.”ujar kapolresta usai memimpin Apel PAM Pilkades.

“Pelaksanaan pilkades kita katagori kan dalam tiga kondisi, yang pertama sangat rawan, rawan dan aman, tapi secara umum sampai saat ini masih cukup aman dan kondusif” Imbuh AKBP MIKO INDRAYANA

Masih kata Kapolresta kediri, “kita tegaskan berkali-kali pada anggota untuk bersikap netral, jujur, dan adil terhadap siapapun yang berada di lokasi kegiatan” Ucapnya menegaskan.

400 personil sudah disiapkan untuk pengamanan pilkades yang terdiri dari 360 anggota Polri dan 40 anggota TNI dengan skema yang di bagi menjadi dua Rayon, yang pertama terdiri dari Kecamatan Mojo dan Semen, Rayon Kedua meliputi Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan, dan kecamatan Tarokan. Skema ini untuk memudahkan pergeseran personil sekiranya mungkin ada hal- hal yang perlu kita persiapkan segera, masing-masing personil sudah siap di kedua Rayon tersebut. Ungkap Kapolresta

Utuk antisipasi perjudian Pilkades kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polresta sudah bentuk tim khusus yang melaksanakan patroli serta untuk mencegah terjadinya gontokan masa yang memicu keadaan rawan. Dan pihak polres sudah siap melaksanakan penyidikan, serta untuk Desa dengan jumlah DPT yang banyak dan berpotensi menjadi rawan, maka dilakukan penambahan jumlah TPS.

( Ade hudaya)

News Feed