by

Usai Pemilu Polres Tuba Gelar Syukuran dan Doa Bersama

-Daerah-542 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menyelenggarakan panggung hiburan rakyat dan prajurit, hari Jumat (25/10/2019), mulai pukul 07.30 WIB s/d selesai, bertempat di Lapangan Persada, Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang selama berlangsungnya tahapan Pemilu (pemilihan umum) sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah aktif membantu TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang tetap kondusif baik sebelum, saat pelaksanaan Pemilu serta pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujar AKBP Syaiful.

Lanjutnya, setelah berakhirnya semua rangkaian Pemilu yang telah kita lalui bersama, mari kita tetap jaga soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. Taklupa saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan hari ini.

Kapolres menambahkan, pada acara ini juga berlangsung kegiatan baksos (bakti sosial) berupa pemberian kursi roda sebanyak 15 unit kepada warga kurang mampu, penanaman pohon dan penyerahan bibit pohon sebanyak 25 batang, juga berlangsung expo kosmetik, jamu dan obat berbahaya serta penyuluhan dan pemeriksaan makanan gratis oleh BPOM (badang pengawas obat dan makanan) Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu, juga dilaksanakan bakti kesehatan antara lain pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran darah serta pengobatan gratis yang diikuti oleh 124 peserta, pemeriksaan gula darah gratis yang diikuti oleh 47 peserta, pelayanan KB gratis berupa pemasangan implan yang diikuti oleh 17 peserta, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 47 peserta dan khitanan gratis serta pemberian paket pendidikan berupa tas dan peralatan sekolah yang diikuti oleh 20 anak yatim piatu dan kurang mampu.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan senam bersama antara TNI/Polri, Muspida dan masyarakat umum serta pembagian door prize berupa 4 unit sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir, Danlanud Pangeran M Bun Yamin yang diwakili oleh Kadis Log Mayor Kal Dody Yuliansyah, Forkopimda, Personel Polres, Personel Kodim, Personel Lanud, ASN, masyarakat dan pelajar. (tab)

News Feed