by

Sambangi Ponorogo, Mahasiswa Malaysia Diterima Bupati Ipong

KPK | Ponorogo – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni, Jumat (25/10/2019) menerima kunjungan dari perwakilan kampus Universiti Tun Hussein Onn Malaysia sebanyak 30 Mahasiswa dan 2 dosen di Pringgitan Rumah Dinas Bupati.

Acara ini diadakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta mengenalkan budaya dan lingkungan Kabupaten Ponorogo kepada para mahasiswa Universiti Tun Hussein Onn Malaysia.

Disela-sela kegiatan, Dr Siti Marbuah sebagai dosen pendamping mengatakan acara ini diadakan untuk memperkenalkan Kabupaten Ponorogo. “Dengan tujuan untuk memperkenalkan kampung saya kepada para mahasiswa di Malaysia dan saya juga ingin menunjukan kepada mereka bahwa dari sinilah kesenian reyog berasal,” kata Siti Marbuah.

Selama berada di Ponorogo, para mahasiswa ini akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya ziarah makam, silaturahmi ke kepala desa, program khidmat bakti, lawatan ke pusat kerajinan tangan, lawatan ke Pondok Modern Gontor, Pondok Wali Songo, dan UNIDA.

Setelah itu rombongan akan melanjutkan perjalan ke Yogyakarta. Selain urutan kegiatan tersebut, pihak Universiti Tun Hussein Onn Malaysia juga akan menginiasiasi kerjasama dengan beberapa kampus di Ponorogo.

Kerjasama yang akan dijalin di fokuskan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. “Nantinya akan terbuka lebih lebar peluang kolaborasi dan kemitraan dalam pendidikan, riset dalam iklim akademi yang dinamis tanpa batas dengan para mahasiswa Ponorogo,” tambahnya.(MUH NURCHOLIS)

News Feed