by

Pembangunan Laboratorium di SMKN 1 RJU Diduga Menyimpang dari Petunjuk Teknis

KPK | Mesuji, Lampung – Dengan pengajuan dan berbagai permohonan di laku kan oleh oknum kepala sekolah kepihak dinas pendidikan dan kebudayaan provensi Lampung,untuk mendapat kan berbagai bantuan.

Seperti yang di ketahui di SMKN 1 rawa jitu utara ,kecamatan rawa jitu utara,kabupatin mesuji. kepala sekolah yang di percaya kan kepada Nasarudin tahun 2019 mendapat kan pembangunan laburaturium Senilai Rp.295.030.032 Yang sumber dana nya dari. Dana alokasi khusus (DAK) pisik bidang pendidikan Tahun anggaran 2019

Hal tersebut ,di alokasi kan kesekolahan melalui dinas pendidikan provensi Lampung ,guna mendukung dan mencerdas kan dunia pendidikan di berbagai kabupaten.

Pembangunan Laboraturium yang di alokasi kan ke SMKN 1 rawa jitu utara,yang di suwakelola kan dinas pendidikan provensi Lampung kesekolahan tersebut. Dengan harapan Agar dapat di kerja kan sesuwai dengan harapan dan petunjuk texnis atau (RAB). Namun hal tersebut,di duga menyimpang dari aturan dan petunjuk texnis.

Seperti hal nya,di dalam hasil pemantauwan awak midia rabu (23/10/19)
Pembangunan Laburaturium Sudah berjalan 50 persen dan mencapai tahapan 70 persen Kusen jendela yang sudah terpasang dengan menguna kan kayu akasia ,jenis C. Dengan berkelas no 3 Sementara kayu jenis Laban ,jenis mentru,jenis Nangi kelas no 2 Kayu jenis merbau,kayu jenis mitaling dan kayu jenis perpat sudah termasuk kelas no 1.

Terkait dengan baja ringan /rangka baja yang sudah terpasang di SMKN 1 rawa jitu utara Dengan bermerik 80/0.70 TOSO.R 32.45 Tidak tertera c.0.75 SNI.

Sementara kepala sekolah SMKN 1 rju Nasrudin enggan untuk di temui mau pun di konfirmasi,terkait pembagunan tersebut. dengan berbagai alasan yang di gelontar kan kepada awak media Saat di hupungi via telpon rabu (23/10/19)

Kuwat dugaan oknum kepala sekolah sengaja menghindar dari wartawan Enggan memberi kan impormasi,sengaja menutup nutupi permasalahan yang sudah sengaja di lakukan .

Secara pasti di SMKN 1 rju Dewan guru ,dengan enggan dan berat hati untuk memberi kan keterangan kepada awak media ,saat di konfirmasi terkait dengan pembangunan Laburaturium . Bah kan beberapa dewan guru yang bertugas di sekolahan tersebut ,mengata kan kami tidak tau ,bah kan kami merasa tidak di libat kan Jadi kalau mau lebih jelas lagi hubungi saja kepala sekolah nya ,”cetus dia.(tab)

News Feed