by

Anggota Dewan Tersandung Sabu, LAN Aceh Timur Angkat Bicara

-Hukam-757 views

KPK | Aceh Timur, Aceh – Tekait penangkapan Oknum anggota Dewan Kabupaten Aceh Timur berinisial SA akibat tersandung Kasus Narkoba jenis Sabu beberapa hari lalu, terkait hal itu LAN Aceh Timur angkat bicara.

Ketua Laskar Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur, Yusmiadi. SE, M.Si menilai kejadian ini sangat memalukan dan sudah mencoreng wibawa lembaga parlemen Aceh Timur.

“Ini sangat mencoreng nama Parlemen Aceh Timur, yang mana salah seorang oknum anggota DPRK diamankan pihak Satnarkoba Polres Aceh Timur karena keterlibatan memiliki narkoba jenis sabu sabu” kata Yusmiadi kepada Media ini, Jum’at 25 Oktober 2019.

Menurutnya hal ini bentuk kecolongan dalam mendeteksi anggota Dewan terhormat saat status sbgai Balon.

“Sebelumnya ada syarat tes urine bagi setiap calon anggota dewan terhormat, kendati demikian hal itu bisa kecolongan, sehingga masyarakat akan memilih figur figur yg bebas dari narkoba, akibatnya masyarakat tertipu dengan semua itu” sambungnya.

Dirinya menilai figur Dewan seperti itu bagaiman memperjuangan kepentingan rakyat di daerah pemilihannya.

“Sedangkan dirinya sendiri tidak benar, tidak becus dan pemakai narkoba” cetus Ketua LAN Aceh Timur.

Dinilainya. Kejadian ini sangat miris, malu dan sangat mengecewakan pilihan rakyat adalah pemakai narkoba, hal yang sama pasti juga dirasakan oleh partai pengusung dewan itu.

“LAN mengharapkan kasus ini bisa segera diproses sampai ke persidangan dan meminta kepada Ketua DPRK untuk menonaktifkan dewan yang sudah mencoreng nama lembaga parlemen dan juga nama baik Aceh Timur” pungkas Yusmiadi Ketua DPC LAN Aceh Timur.

Sementara itu pihak otoritas terkait kejadian ini belum bisa memberikan keterangan di karenakan masih ada kegiatan operasi Zebra Rencong 2019.

“Terkait kasus Narkoba, dan tindak pidana pelanggaran hukum lainnya nanti kita jabarkan setelah kegiatan operasi Zebra Rencong 2019 melalui siaran Pers” papar Kabid Humas Polres Aceh Timur, melalui grup WhatsApp. Istanjoeng

News Feed