by

Wakil Walikota Kediri Ngaji dan Sholawat Bareng di Jalan Bunga

-Daerah-634 views

KPK | Kediri – Ngaji dan Sholawat bersama KH. Anwar Zahid dan Majelis Sholawat Al Hidayah Kediri yang berlangsung di Jalan Bunga RT 25 RW 04 Kelurahan Ngampel Kota Kediri dalam rangka Hari Santri Nasional yang bertema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Wakil Walikota Kediri Ning Lik (sapaan akrab Lilik Muhibbah turut hadir dan menyaksikan pengajian ini, Rabu (23/10).

Ribuan warga Ngampel dan sekitarnya yang hadir dalam pengajian ini pun penuh antusias dan rasa bahagia. Mereka mengikuti kegiatan pengajian yang baru dimulai pukul 20.15 WIB, namun para warga baik anak-anak, remaja hingga dewasa sudah sejak pukul 18.00 WIB  berdatangan untuk ikut serta dalam pengajian tersebut.

Ning Lik mengatakan “Alhamdulillah Kota Kediri ada program English Massive yaitu belajar bahasa Inggris yang sudah berjalan dengan baik. Program ini ditujukan untuk masyarakat Kota Kediri, baik yang masih menempuh pendididkan maupun bapak/ibu yang ingin mengikuti program ini juga diperbolehkan” Imbuhnya

“Program ini untuk masyarakat Kota Kediri baik di tingkat SD, SMP, SMA, dan ada para tukang becak pun ikut program ini. Tukang becak ini mengikuti english massive karena bila ada turis yang ingin naik becak, para tukang becak bisa mengerti apa yang dibicarakan oleh turis tersebut, sehingga tidak ada kesalahpahaman dalam berkomunikasi,” ujar Lilik Muhibbah.

Lebih lanjut Wakil Walikota Kediri yang juga Ketua Muslimat NU Kota Kediri juga menuturkan bahwa Pemerintah Kota Kediri baru-baru ini meluncurkan program Quran Massive yang juga sudah berjalan dengan baik. Quran Massive ini diharapkan mampu mewujudkan generasi qurani melalui peningkatan mutu di Taman Pendidikan Alquran (TPA) seluruh Kota Kediri, sehingga anak-anak Kota Kediri menjadi anak sholeh-sholehah, berbakti pada orang tua, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Dalam pengajian ini, juga ada pemberian santunan anak yatim binaan yayasan Al Hidayah Kediri yang diserahkan Lilik Muhibbah Ketua Muslimat NU Kota Kediri. (Lisa Dewi Sapitri)

News Feed