by

Peringati Hari Darmakaryadika Rutan Kelas IIB Gelar Turnamen Futsal

-Ragam-446 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung utara – Dalam Rangka Memperingati Hari Darmakaryadika ke-74, digelar Futsal Turnamen Kakanwil Cup di Rutan Klas IIB Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) Kamis (24/10/2019), yang dibuka oleh Kadiv Pemasyarakatan.

Dimana acara Futsal Piala bergilir Kemenkumham Lampung, di adakan di Rutan Kotabumi, sekaligus menjadi tuan rumah bersama UPT Lapas II A Kotabumi, Rupbasan Kotabumi dan Imigrasi kelas III Non TPI Kotabumi, Lampung Utara turut menjadi pantia.

Sebanyak 23 Instansi tim Futsal diturunkan, dibawah Naungan Kanwilkum dan HAM ikut serta dalam turnamen tersebut. 

Edi Kurnaedi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwilkum dan HAM mengatakan turnamen futsal ini dalam rangka Kegiatan silaturahmi KakanwilKum HAM provinsi Lampung.

Untuk peringatan hari Darmakaryadika, Tahun ini sebagai maskotnya menampilkan Binatang Rusa. Alasannya cerdik, lincah, kuat dan tangkas. Dasarnya menyimbolkan semangat dan minat bakat dan kemampuan yang tinggi, enduromu yang luar biasa dan kegesitan. Rusa juga hidupnya dalam kelompok satu dengan lainnya saling menopang. “Selain turnamen futsal juga digelar Baksos, donor darah, Sepeda santai, turnamen Futsal,” katanya.

Dalam olahraga futsal ini juga terdapat rasa memiliki Sportivititas untuk menciptakan gol. Dalam bekerja artinya Dituntut berkreasi dalam melaksanakan tugas, semakin maju dalam Instansi Kanwilkum dan HAM. 

Selain itu membutuhkan kecepatan berfikir, tidak hanyak kebugaran semata kecepatan membantu memecahkan masalah. Apabila seorang pegawai dalam bekerja Menemui masalah dibutuhkan pemecahan yang cepat dan tepat, serta berdampak dengan hasil kerja. 

Permainan futsal melatih kekompakan tim. Jika ingin menang maka harus kompak. Kompak juga mendukung perubahan strategi. Kompak menjadi kunci sebuah organisasi. 

Mengajarkan disiplin, juga mendukung kedisplinan dalam bertugas. Sebagai ASN harus mampu melaksanakan tugas dengan bugar.

Dihadapkan terbatasnya, Ia berharap kepada ASN harus Berdedikasi, Loyalitas dan Integritas tinggi untuk pelayanan prima kepada masyarakat. Perlu langkah kongkrit sebuah komitmen, yang menjadi benteng untuk mencapai tujuan. “Mari bersama bertransformasi meraih kinerja pasti,” katanya.

“Berkomitmen dan menjaga integritas moral, guna memajukan instansi khususnya Kanwilkum dan HAM dan jajaran,” tukasnya mengakhiri pembukaan. (R,L An )

News Feed