by

Gelapkan Uang Perusahaan Sales Cantik Ini Diciduk Polisi

-Hukam-422 views

KPK | Surabaya – Perempuan cantik yang bekerja sebagai sales terpaksa kehilangan pekerjaannya. Bukan hanya itu, dia juga harus mendekam dalam penjara karena ulahnya.

Diamankannya perempuan bernama, Irma Nur Aida (30), itu bukan tanpa alasan. Warga Rusunnawa Sumur Welut Blok C lantai 5, Surabaya itu diketahui menggelapkan uang perusahaan.

Sebelumnya, pelaku ini adalah karyawan di PT. Subur Mitra Sukses di Jalan Kalianak Barat 55, Surabaya dengan jabatan Sales Marketing.

“Ada dugaan pelaku ini menggelapkan uang milik perusahaan, sehingga dia dilaporkan ke polisi oleh Luhur Sri Karsono yang juga karyawan di perusahaan itu,” sebut AKP Sayfudin, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Rabu (23/10/2019).

Kemudian ketika diaudit, diketahui pada Bulan Mei hingga bulan Juli 2018, perusahaan mengetahui bahwa uang hasil penjualan tidak disetorkan ke perusahaan. “Namun pada bulan Juli 2018, pula pelaku ini mengundurkan diri,” tambah Sayfudin.

Adanya laporan dari pihak perusahaan, kemudian Reskrim Polsek Asemrowo melakukan lidik atau sidik hingga menentukan jika perempuan itu adalah pelakunya.

Ketika diamankan, pelaku juga mengakui atas perbuatannya dan langsung diamankan ke Polsek Asemrowo untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Menurut pelaku, uang yang digelapkan sejumlah Rp.152.083.934, dihabiskan secara bertahap guna mencukupi kebutuhan hidup. “Uangnya habis untuk kebutuhan sehari-hari,” singkat pelaku. ( redho fitriyadi )

News Feed