by

DPC Apdesi Kota Subulussalam Gelar Rakercap

-Berita-863 views

KPK | Aceh – Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia disinginkat atau biasa disebut APDESI Kota Subulussalam gelar Rapat kerja pada hari sabtu, 19/10/2019 bertempat di Hotel Hermes One Kota Subulussalam dengan mengangkat tema ” Membangun Sinergitas Pemerintah Desa Untuk Kemajuan Kota Subulussalam Lebih Baik “.

Denni Bancin kepala desa/kampong Penanggalan Barat sekaligus ketua DPC APDESI Kota Subulussalam saat dikonfirmasi pada 19/10/2019 melalui via WhatShap mengatakan bahwa Rakercam yang digelar dan dihadiri segenap kepala desa/kampong serta para ketua persatuan kepala setiap kecamatan yakni Kecamatan Simpang Kiri, Penanggalan, Rundeng, Longkib, dan Kecamatan Sultan Daulat

Ada empat rekomendasi yang dilahirkan dalam Rakercap ucap Denni Bancin diantarnya DPC APDESI akan membuat program kerja untuk tahun 2020 dibidang penguatan kapasitas pemerintah desa/kampong. Mensinergikan program pemerintah kota dengan pemerintah kampong sesuai visi misi pemerintah kota dengan mempedomani hak asal usul dan kewenangan berskala desa/kampong demi kemajuan kota subulussalam. APDESI siap dan mengharapkan pemerintah kota subulussalam untuk melibatkan apdesi dalam setiap kegiatan yang membahas tentang kebijakan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan kampong yang akan dikeluarkan pemerintah kota di tahun 2020 mendatang untuk kemajuan kampong dan kota subulussalam. APDESI berperan sebagai wadah tempat mempererat silaturrahim dan sebagai wadah untuk saling berkoordinasi atau sekedar bertukar informasi serta berbagai wawasan antar kepala kampong se kota subulussalam.

Seterusnya terang ketua DPC APDESI Kota Subulussalam Denni Bancin, ke empat rekomemdasi hasil kesepakatan Rakercab akan di teruskan kepada pemerintah kota subulussalam dan DPD APDESI Aceh. ( Sabirin Siahaan )

News Feed