by

Terkait Pelantikan Presiden dan Pilkades, Sejumlah Polres di Lampung Siaga 1

-Hukam-547 views

KPK | Pesawaran – Kapolres Pesawaran AKBP. Popon Ardianto Sunggoro S.IK.,SH pimpin upacara siaga1 terhadap BKO Rayonisasi gabungan Polres yang di ikuti oleh Polres Metro, Polres Tanggamus dan Polres Lamteng, Untuk menghadapi pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI 2019 sekaligus pengeseran anggota untuk pengamanan Pilkades serentak pesawaran.

“Menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kita gelar upacara siaga1 dengan peserta gabungan personil Polsek yang dibawahi Polres Pesawaran serta BKO Rayonisasi Polres yang di ikuti oleh Polres Metro, Polres Tanggamus dan Polres Lamteng, Dari hal ini Polres pesawaran sebanyak 378 personil, Polres Tanggamus 30 personil, Polres metro 30 personil, Polres lamteng : 30 personil,” ungkapnya di lapangan Mapolres pesawaran Minggu (20/10/19).

Dijelaskannya, pelaksanaan tersebut, 1 Pleton PJU dan Kapolsek jajaran, 1 Pleton Pama Polres Pesawaran dan perwakilan rayonisasi Polres, 1 Pleton Sabhara Polres Pesawaran, 1 Pleton Bhabinkamtinmas jajaran Polres Pesawaran, 1 pleton gabungan staff polres pesawaran, 1 pleton rayonisasi polres tanggamus, 1 pleton rayonisasi polres metro, 1 pleton rayonisasi polres lamteng, 1 Pleton Gabungan Staf Res Intel Polres Pesawaran.

Popon juga mengucapkan selamat datang terhadap rayonisasi yang BKO
Polres Pesawaran masih kendali pihak polres Pesawaran. Ia juga menegaskan terhadap personil agar pengamanan setiap TPS dilarang membawa senjata api.

“Gabungan personil ini masih kendali polres pesawaran. Maka personil melaksanakan pengamanan di TPS dilarang membawa senjata api apalagi meledakan senjata tersebut, jangan jadi provokator tetapi kita harus menggalang agar situasi kondusif,” tegasnya

Dia juga menegaskan terhadap anggota yang melaksanakan pam Pilkades harus selalu dilengkapi tongkat dan borgol. (Don).

News Feed