by

Polres Pesawaran Siap Amankan Pilkades Serentak 2019

-Daerah-618 views

KPK | Pesawaran – Sebanyak 80 desa 11 Kecamatan di Pesawaran jalani Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019. Polres Pesawaran siapkan pengaman sebanyak 260 personil.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H. melalui pesan humas polres pesawaran Jumat (18/10/19).

“Personil yang akan kita libatkan dalam pengamanan 80 TPS/Desa sebanyak 260 Personil Polres Pesawaran berikut jajaran yang siap mengawal dan melaksanakan pengamanan secara maksimal untuk Pilkades ini,”ungkapnya

Diakuinya, hasil rapat intelejen dan hasil rapat koordinasi kesiapan pengamanan bersama instansi terkait dilakukan maping dimana Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 ini, pola pengamanan untuk Desa/TPS terdiri dari TPS aman dan TPS rawan

“Dari hasil 80 TPS yang sudah kita lakukan meping ada 26 TPS rawan. Dan 54 TPS aman,” kata Popon Ardianto saat pimpin gelar apel upacara yang diikuti oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qolbi., S.T., M.H, Kabagops Polres Pesawaran AKP Yohanis S.H., M.H, serta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan Seluruh Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

Bukan itu saja Popon juga mengatakan dari 260 Personil Polres Pesawaran berikut jajaran siap untuk mengawal hingga selesai Pilkades ini.

“Yakin dan percaya seluruh personil Polres Pesawaran mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang berat dalam pengamanan Pilkades serentak tahun ini,”ujarnya

Selain pesta Pilkades ini. Ia juga berharap tetap konsentrasi karena pelaksanaan nanti bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Peresiden.

“Saya selaku Kapolres Pesawaran mengharapkan keseriusan dan kesungguhan dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta menjunjung netralitas dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 ini,” pungkasnya (Don)

News Feed