by

Sambangi Desa Bancar, Ponorogo Peduli Berikan Bantuan

-Ekonomi-319 views

KPK | Ponorogo – Kembali Komunitas Ponorogo Peduli melakukan aksi sosial di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Kamis (17/10/2019).

Koordinator Ponorogo Peduli, Jumeno didampingi oleh Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono serta Perangkat Desa Bancar dan tokoh masyarakat Dukuh Bancar menyerahkan bantuan kepada 2 keluarga warga kurang beruntung.

Disela-sela kegiatan, Jumeno, Komunitas Ponorogo Peduli beberapa hari lalu mendapat laporan dari para relawan terkait kondisi 2 keluarga yang ada di RT. 002, RW. 001, Dukuh Bancar, Desa Bancar yaitu Sumary (43 th) dan Mbah Jemirah (69 th).

Kondisi Sumary saat ini memang memprihatinkan karena mengalami cacat permanen akibat kecelakaan kerja tahun 2009 silam. Sumary tetap semangat walaupun berada di atas kursi roda. “Saat ini Pak Sumary disibukkan dengan membuat sangkar burung untuk membantu isterinya yang membuka usaha warung kopi guna menghidupi dua anaknya yang masih sekolah,” ungkap Jumeno.

Mbah Jemirah sekarang hidup sendirian karena anak semata wayangnya sudah berumah tangga dan tinggal di Desa Pager, Kecamatan Bungkal. “Mbah Jemirah saat ini juga Sakit-sakitan karena di diagnosis penyakit Jantung,” katanya.

Jumeno sengaja mengajak Pemerintah Desa Bancar langsung ke rumah 2 orang Warga Dukuh Bancar agar tepat sasaran. “Semoga sedikit amanah dari para donatur yang dititipkan kepada Ponorogo Peduli ini bisa membantu meringankan beban hidup Pak Sumary dan Mbah Jemirah,” bebernya.

Mendapat kunjungan Ponorogo Peduli tersebut, Sumary mengaku kaget dan bersyukur karena masih ada yang peduli. “Matur suwun karena Ponorogo Peduli telah membantu kami serta terimakasih kepada Pemerintah Desa Bancar yang juga membantu kami melalui Program Jalin Matra beberapa waktu lalu,” aku Sumary.

Ungkapan senada juga disampaikan Mbah Jemirah. “Mugi-mugi amal sae Panjenengan pikantuk piwales saking Gusti Alloh,” papar Mbah Jemirah.

Secara terpisah, Kades Bancar, Agus Sudarmono menyampaikan terima kasih kepada Ponorogo Peduli yang ikut memperhatikan kondisi warganya. “Semoga kepedulian dari para donatur melalui Ponorogo Peduli ini bisa membantu warga kami yang membutuhkan,” tutur Agus. (MUH NURCHOLIS)

News Feed