by

Polisi Ponorogo Cegah Radikalisme Keliling Desa

-Hukam-482 views

KPK | Ponorogo – Berkembangnya paham radikalisme menjadi atensi khusus Bhabinkamtibmas Desa Sawuh Bripka Heri Purnomo. Salah satu anggota Polsek Siman tersebut aktif menangkal dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme utamanya diwilayah Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo melaksanakan giat sambang sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Rabu, (16/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang himbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak semua masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme.

Pihaknya mengajak peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme yang bisa tumbuh di mana-mana. “Kita harus waspada dan hati-hati dengan orang yang baru kita kenal apabila terjadi gangguan kamtibmas kesempatan pertama agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat segera di tangani dan di antisipasi,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat bisa menciptakan kedekatan serta meningkatkan hubungan silaturahmi. “Pada akhirnya masyarakat tidak akan sungkan untuk segera memberitahukan segala informasi utamanya yang menyangkut keamanan,” ucap Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono. (Muh Nurcholis)

News Feed