by

Walikota Tomohon Teken NPHD dengan KPU dan Bawaslu

-Politik-334 views

KPK | Sulut – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Tomohon dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Tomohon, bertempat di Ruang Rapat BPKPD Kota Tomohon, Senin(14/10/19). 

Dalam sambutan Walikota mengatakan, berpedoman pada Permendagri RI No 54 tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah, dan Edaran Mendagri No 900/9629/SJ tentang pendanaan Kegiatan Pemilihan Bupati/Walikota Tahun 2020, maka Pemkot Tomohon mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Pemilukada ini baik pada perubahan APBD tahun anggaran 2019, maupun pada APBD tahun anggaran 2020 nanti. 

“Pendanaan perhelatan ini mengikuti aturan mainnya dan dilaksanakan melalui tahapan pengelolaan dana kegiatan pemilihan, yaitu Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban”. kata Eman. 

Walikota berharap dengan adanya Penandatanganan NPHD antara Pemerintah dengan KPU dan Bawaslu Kota Tomohon maka pelaksanaan pemilihan Walikota & Wakil Walikota Tomohon dapat terlaksana dengan baik, jujur dan adil (jurdil). 

Diketahui penganggaran tertata dalam APBD Induk Tahun 2020 yakni anggaran untuk KPU Tomohon dan anggaran untuk Bawaslu Kota Tomohon. 

Hadir dalam acara penandatanganan ini antara lain, Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut bersama para komisioner, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangelu SH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum dan para anggota. Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon dan undangan. (Reynold ST)

News Feed