by

Pembangunan PAUD Terbengkalai di Laporkan ke Inspektorat

-Daerah-528 views

KPK | Aceh – Berbekal Arsip photo copy laporan pengaduan tentang terbengkalainya pembangunan gedung PAUD/TK Jamaluddin Saing dihadapan H. Sufni sekretaris inspektorat dan Rusdi subbidang penanganan pengaduan masyarakat atau kasus mengakui bahwa dirinya sudah pernah melaporkan hal tersebut ke knspektirat untuk dilakukan audit terkai gedung PAUD/TK tepat berada di belakang rumahnya yang sampai saat ini belum selesai dikerjakan, bahkan terang Jamaluddin material seperti kayu saat ini sudah membusuk.

Dihadapan Sekretaris dan Subbid kasus inspektorat Jamaluddin Saing selaku pelapor sekaligus salah seorang warga di kampong pasar panjang menerangkan isi surat yang beliau laporkan pada tanggal 29/Januari/2018 lalu berisikan pernyataan keberatan bersama oleh sejumlah warga kampong pasar panjang terkait terbenkalaknya pembangunan gedung PAUD/TK yang menelan anggaran Rp. 120.000.000,- bersumber dari ADD APBN sejak tahun 2017.

Menyikapi pertanyaan tindak lanjut laporan yang dipertanyakan oleh Jamaluddin Saing, serta merta pihak inspektorat mengatakan bahwa laporan yang pernah dimasukkan oleh jamaluddin saing tersebut tidak ada di arsip dan didalam agenda inspektorat, untuk itu pihak inspektorat meminta Jamaluddin Saung sebagai perwakilan warga pelapor untuk membuat laporan ulang kepada inspektorat untuk dijadikan dasar audit sesuai item kegiatan yang dilaporkan.

Kepada media ini, Jamaluddin Saing mengatakan mengaku kecewa dengan kinerja Ispektorat Kota Subulussalam yang terkesan kurang profesional dalam menanggapi pengaduan masyarakat terkait dana desa, khususnya terhadap laporan yang beliau laporkan sudah hampir 2 tahun belum ditanggapi bahkan diminta melapor ulang kembali

Kendati demikian, kami akan ikuti arahan inspektirat tersebut membuat laporan ulang, asalkan ada tindak lanjut sebagaimana yang diharapkan oleh sebagian masyarakat kampong pasar panjang. pungkas Jamaluddin Saing menutup keterangannya. Sabirin Siahaan

News Feed