by

TP4D Kejari Kotabumi Lakukan Monitoring di Tiga Desa Abung Timur

-Daerah-264 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kotabumi, Lampung Utara, kembali melakukan monitoring pengerjaan pembangunan fisik yang dianggarkan melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2019 di Tiga desa. Kecamatan Abung Timur.

Kasubsi Bidang Intelejen Kejaksaan Negeri Kotabumi, David Andi,SH. saat monitor pengerjaan fisik di Desa peraduan waras, mengatakan pihaknya menjadwalkan melakukan monitoring pembangunan fisik yang dikerjakan melalui dana desa 2019 di Tiga desa yakni Desa Peraduan waras, Bumi jaya, dan desa Rejo mulyo, Kecamatan Abung Timur (Lampura)

“Dalam monitoring pengerjaan fisik yang dianggarkan melalui dana desa ini ditujukan agar pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) serta juklak dan juknisnya,” kata dia, saat saat melakukan monitoring, Senin, 14 oktober 2019.

Melalui monitoring tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan pengecekan fisik langsung di lapangan bersama tim teknis dengan mengacu RAB. “Monitoring yang dilakukan ini merupakan langkah awal dalam pencegahan tindak pidana korupsi, sehingga pelaksanaan pembangunan di desa dapat tepat sasaran sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku dan dalam segi pemanfaatan dapat dirasakan masyarakat secara luas,” kata dia.

Dia mengatakan pendampingan TP4D Kejari dilakukan mulai pengerjaan awal sampai pengerjaan akhir pada pelaksanaan program pembangunan fisik di desa. “Diharapkan akan menekan tindak melawan hukum seperti penyalahgunaan kewenangan maupun perbuatan yang berakibat menimbulkan kerugian negara,

David andi SH. Menambahkan Monitoring Di tiga Desa Berjalan lancar dan tidak di temukan dugaan Penyimpangan.

“Ya alhamdulillah Monev hari ini Berjalan lancar, tidak ada yang hambatan dan tidak di temukan Penyimpangan Semua sesuai RAB tuturnya.

Seperti di desa peraduan waras, Kecamatan Abung Timur yang di pimpin PJ keapa desa Saukad, Membangun drainase( Siring pasang) & telford 1.755 Meter sumur Bor 4 titik.

Desa Bumi jaya, PJ Kepala Desa IRMI ,Kecamatan abung Timur, pembangunan drainase tive 50/50 panjang 750m & lapen panjang 850m lebar 2,5m.

Drenase rejo mulyo PJ tauhid, pekerjaan gorong 15 titik, jalan telford panjang 1300 m lebar 2,5 m & telford 760 m lebar 3 m. (Hamsah)

News Feed