by

Bersama Warga Sooko Ponorogo, Satgas TMMD Finishing Rabat Jalan

-Ragam-404 views

KPK | Ponorogo – Pembangunan rabat di RT 01 RW 02 Dusun Dalangan, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Ponorogo adalah salah satu sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, saat ini masih tertutup portal yang menandakan bangunan baru ini belum dapat dilalui kendaraan bermotor, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan ini dilakukan agar hasil bangunan rabat jalan yang telah dibangun dalam kegiatan fisik TMMD ke 106 memiliki usia pakai yang panjang. Sambil menunggu hasil rabat jalan sasaran TMMD ini siap digunakan, anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga RT 02 RW 06 melaksanakam finishing berupa pembersihan kanan kiri jalan dari sisa-sisa bahan dan peralatan yang dipakai, menyiram air beton rabat secara berkala dan melaksanakan pengurgan bahu jalan.

Informasi dari Sertu Darmanto yang memimpin pelaksanaan pembangunan rabat jalan sasaran ini menuturkan bahwa kegiatan finishing melaksanakan pembersihan kanan kiri rabat jalan dan penyiraman air secara berkala saja.

Atas usul Tumari Djimat Kasun Dalangan agar bahu jalan diurug dengan tanah yang diambil dari tanah, pasir dan batu dari lingkungan warga. “Maka bersama dengan warga masyarakat RT 01 RW 02 Dusun Dalangan anggota Satgas TMMD ke 106 melaksanakan permintaan warga ini,” pungkasnya.

Kekompakan anggota Satgas TMMD ke 106 dengan warga masyarakat Dusun Dalangan Desa Sooko selalu terlihat dalam setiap kesempatan. Satgas TMMD ke 106 tidak saja melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana tehnik saja, namun anggota Satgas TMMD juga mewadahi keinginan warga masyarakat setempat. (Muh Nurcholis)

News Feed