by

Giliran Lapas Klas II B Langsa Dirazia Tim Kanwilkumham Aceh

-Hukam-481 views

KPK | Langsa – Setelah melaksanakan razia seluruh kamar huni WBP di Cabang Rutan Idi dua hari lalu,  Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh kembali menggelar razia di Langsa. Sabtu,  12/10/2019.

Lapas Klas II B Langsa menjadi sasaran Tim yang berjumlah 17 orang ini dan dipimpin langsung Kadiv PAS Aceh Meurah Budiman, sama dengan sebelumnya,  seluruh kamar hunian WBP digeledah tim ini.

Didampingi Kalapas Said Mahdar, Kadiv PAS Aceh Meurah Budiman mengatakan,   Kegiatan razia ini merupakan tindakan rutin yang  dilaksanakan oleh tim Satgas Kamtib Kanwilkumham Aceh.

Menurutnya,  razia ini untuk mencegah dan mengamati lingkungan Lapas dan Rutan seluruh Aceh dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta hal-hal yang memyimpang lainnya.

” Razia ini bukan karena ada sipir Lapas yang ditangkap BNN beberapa waktu lalu,  ini adalah tugas rutin dan bagian dari program kerja Kanwilkumhan Aceh”. Tegasnya. 

Berbeda dengan razia di Cabang Rutan Idi, yakni tim berhasil menyita puluhan HP dan barang lainya, di Lapas

Kata Dia,  terkait penangkapan Sipir Lapas oleh BNN, itu tanggung jawab pelaku sendiri,  dan penangkapannya juga dilakukan di rumah pribadi yang bersangkutan. 

Sebelumnya,  Selasa (08/10/2019) lalu,  Kanwilkumhan Aceh juga telah melaksanakan apel janji kinerja dan penandatanganan Fakta integritas anti narkoba serta tes urin terhadap petugas Lapas dan Rutan seluruh Aceh. (isda)

News Feed