by

Kadiv Pas Aceh Pimpin Langsung Razia Kamar Huni WBP

-Hukam-785 views

KPK | Aceh Timur – Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh, Meurah Budiman memimpin langsung tim razia kamar huni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabang Rutan Idi, Kamis, 10/10/2019.

Kedatangan orang nomor dua di Kantor Kementrian Hukum dan Ham Aceh secara mendadak ini membuat para petugas Cabang Rutan dan seluruh WBP kaget dan tidak dapat berkutik.

Dalam razia ini tim razia berhasil menyita 22 unit HP beserta carger, benda tajam berupa Gunting, Senjata tajam pisau yang dibuat dari sendok makan dan barang lainnya yang dilarang digunakan didalam Lapas dan Rutan.

Razia yang berlangsung selama dua jam lebih ini tim tidak menemukan barang haram seperti Narkoba dan alat penghisap (bong) meski telah mengeledah semua kamar dan tempat-tempat yang dicurigai.

Kepada awak media Meurah Budiman mengatakan, razia dilaksanakan dalam rangka upaya progresif pemberantasan peredaran dan penggunaan Narkoba di dalam Lapas atau Rutan di Aceh.

” Semua barang yang dilarang digunakan dalam Lapas atau Rutan kita sita seperti HP. Dan kalau ada napi yang mau komunikasi dengan keluarga kita sudah sediakan layanan jasa, seperti alat kumikasi”. Kata Meurah Budiman

Dia mengimbau kepada seluruh Warga Binaan agar jangan sesekali melakukan pelanggaran aturan yang sudah diterapkan dilapas atau rutan, bila ketahuan akan ditindak tegas.

Kepada keluarga napi yang membezuk atau menjenguk Meurah Budiman juga berpesan untuk mematuhi aturan yang berlaku, dan tidak dibenarkan membawa barang – barang yang dilarang, apalagi Narkoba dan Obat – obatan.

Dijelaskan, semua barang hasil sitaan dari pelaksanaan Razia ini akan dikumpulkan di Kantor Wilayah di Banda Aceh, selanjutnya dimusnahkan sesuai aturan yang berlaku pada 30 Oktober 2019 mendatang.

” Kita akan razia seluruh Lapas dan Rutan di Aceh, tapi jadwalnya kita rahasiakan, kita tidak tolerir ada barang terlarang dalam Lapas dan Rutan di Aceh, lebih-lebih Narkoba”. Tutup Meurah Budiman. (Isda)

News Feed