by

Jembatan Holtekamp Ditutup Sementara Karena Fungsi Jembatan Salah Dimanfaatkan

-Berita-27 views

KPK | Jayapura – Jembatan Hotekam atau yang biasa disebut masyarakat dengan sebutan jembatan merah, untuk sementara ditutup untuk umum.

Menurut keterangan Wakil Walikota Jayapura  Ir. H. Rustam Saru, MM,  penutupan itu sengaja dilakukan berdasarkan beberapa alasan yang menjadi pertimbangan. Demikian penyampaian orang nomor 2 di kota Jayapura.

“Yang pertama, jembatan holtekamp atau ‘Jembatan Merah’ ini belum diresmikan. Yang kedua, jembatan holtekamp ini dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Ironisnya lagi, jembatannya belum diresmikan tetapi sudah terlihat banyaknya sampah di sekitar Jembatan. Dan juga banyak pula coretan – coretan yang telah mengotori dinding dari jembatan tersebut.

Ternyata bukan itu saja, diitambah lagi banyaknya warga masyarakat yang pada kerap berdiri dan bersantai sambil berpose di jembatan merah, sehingga menimbulkan kemacetan.

Hal ini jelas sangat kami sesalkan. Kenapa?, karena masyarakat yang banyak menghabiskan waktu di situsitu, tidak bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan dari jembatan tersebut, yang mana harus memberikan warna estetika bagi kota Jayapura.” Ungkap wakil walikota Rustam Saru.

Dirinya menambahkan, pemerintah sangat mengharapkan kerjasama masyarakat kota Jayapura pada umumnya, terlebih para pengguna jalan dan jembatan tersebut, agar bersama sama memiliki kesadaran dalam memperhatikan kebersihan dan keindahan dari jembatan tersebut.

“Atas nama pemerintah kota, saya berharap supaya ada kesadaran dari warga kota Jayapura pada umumnya, dan juga untuk semua warga yang datang di kota Jayapura dan mau rekreasi ke jembatan itu, supaya kita bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan dari jembatan tersebut.

Tujuannya, ya tidak lain ialah demi kenyamanan dan juga demi keselamatan kita bersama.” Harap Rustam.

{Penulis: Nando/Mhayk/Andy Inggabouw edit and Posted by: Jeffry Kaperwil Papua}

News Feed