by

Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur Minim Buku Terbaru

KPK | Aceh Timur – Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur melaporkan minim atau boleh dikatakan tidak memiliki buku-buku terbaru, sehingga minat pengunjung Pustaka semakin menurun,  baik dari kalangan pelajar maupun kalangan umum.

Laporan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur, Lukman didampingi Kabid Pelayanan Pustaka, Adnan pada acara pembukaan Rembug Literasi Peningkaran dan Pengembangan Minat Baca,  selasa 8/9/2019 kemarin.

Menurut Lukman,  akibat tidak tersedianya buku-buku terbaru membuat minat baca pengunjung menurun drastis.  selain itu juga menjadi kendala bagi Dinas yang dipimpinnya untuk menggalakkan minat baca. 

Menanggapi laporan tersebut,  Asisten III Pemerintahan Aceh Timur M Amin berjanji akan melaporkan ke Bupati dan membahas bersama Legislatif untuk pengadaan buku.

Ditambahkan,  Dinas Perpustakaan dan Arsip memiliki peran penting dalam peningkatan minat baca menuju Aceh ‘Carong’ (pandai) dan melahirkan generasi intelektual.

Disisi lain M Amin meminta Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk lebih pro aktif dalam peningkatan minat baca dengan turun ke Desa-Desa membawa buku-buku bacaan sesuai dengan kebutuhan.

” Bila Perlu untuk Daerah pedalaman petugas menginap ditempat untuk memenuhi minat baca masyarakat”. Pinta M Amin.  (isda)

News Feed