by

Beberapa Kegiatan TA 2018-2019 Dishub Lampura Dipertanyakan

-Daerah-548 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Kotabumi – Pembinaan terhadap kalangan pengemudi angkutan semesti nya, terus digencarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung utara.

yang mana sasarannya tak cuma pengemudi angkutan penumpang, tapi juga angkutan barang.

Semestinya, salah satu langkah yang dilakukan antara lain berupa razia bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung utara, selasa (8/10/2019,red)

“Harapan dari sebagian masarakat Kab.Lampung utara itu semesti nya bagian dari kegiatan rutin, dikarnakan besar dugaan memang sudah ada anggaran nya di masing-masing item,” Seperti tahun 2018 anggaran pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum di jalan raya Rp. 648.520,. dan kegiatan uji kelayakan sarana transportasi guna keselamatan penumpang Rp. 121.700,.

Salah satu item tujuan kegiatan razia untuk memastikan kelayakan kendaraan yang dioperasikan sehingga memberikan jaminan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan mengacu ke UU dibawah ini, Kewenangan petugas Dinas Perhubungan secara umum hanya dilaksanakan di Terminal dan/atau tempat alat penimbangan yang dipasang secara tetap (Pasal 262 ayat (2)). Meskipun demikian dalam keadaan tertentu kewenangan tersebut dapat dilaksanakan di jalan namun harus berkoordinasi dan didampingi oleh petugas polri.

Semangat dari Paradigma baru UU No. 22 tahun 2009 ini adalah bahwa penyelenggaraan LLAJ dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua instansi terkait dengan kata lain bahwa instansi yang bertanggung jawab dalam peyelenggaraan dan pengelolaan LLAJ lebih bersifat kebersamaan dimana ada 5 instansi terkait sebagai pembina penyelenggaraan LLAJ.

Dikonfirmasi di ruang kerja nya Bukhori kabid angkutan mengatakan, “Saya kabid angkutan di dinas Perhubungan Lampung utara, untuk sementara ini memang kita belum ada untuk penertiban bagi kendaraan kendaraan yang sebetulnya sudah tidak layak lagi dipakai, namun mudah-mudahan kedepan ya kita juga nanti bagaimana teknis nya agar kita mengadakan penertiban kendaraan yang sudah tidak layak lagi untuk berjalan.

yang harus kita libatkan disini ketika mengelar razia kan PKB nya ada Jasa Raharja nya ada dari lalu lintas Dinas Perhubungan ini sendiri ada dari Lalu Lintas Kepolisian juga ada mungkin itu nantian nya, ujar Bukhori.

terkait bukti pelanggaran (tilang), kalau setahu saya dari 2018-2019 ini belum ada tilang yang masuk dan belum pernah melakukan penertiban yang secara resmi maupun non resmi kita belum pernah mengadakan, yang kemarin itu dari provinsi tingkat satu, jelasnya ketika di konfirmasi selasa pukul 14:30 wib.

lanjut nya, sebetulnya kita menginginkan untuk himbauan penertiban kedepan, untuk kendaraan-kendaraan yang ada di Lampung utara, khususnya ya seperti angkutan yang sifatnya kendaraan umum, sudah itu bus-bus yang tidak layak jalan, minimal kita bisa uji rimisi mereka, sudah itu surat-surat kendaraan nya toh itu salah satunya juga akan mendapatkan untuk peningkatan PAD kita sendiri di Kabupaten Lampung Utara ini untuk nilai baik nya, tutup Bukhori.

Ketika disambangi diruangan kerja nya Kepala Dishub Lampung Utara Basirun Ali, enggan dikonfirmasi dan memberi tangapan. (Rama)

News Feed