by

AIM Tersangka, Budi Utomo Pelaksana Tugas Bupati Lampura

-Daerah-142 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung utara – Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Minggu malam, (6/10/2019), di rumah jabatan Bupati Lampung Utara, secara resmi telah melepaskan seluruh jabatan publik dan politik yang melekat pada dirinya.

Menyusul pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD Nasdem Lampung Utara, AIM juga saat ini telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus suap megaproyek yang ada di lingkup Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan setempat.

Terkait hal itu, untuk menunjang roda birokrasi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara serta berjalannya pelayanan kepada masyarakat, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, telah menerbitkan surat penugasan Wakil Bupati Lampura selaku Pelaksana Tugas Bupati Lampura bernomor 131.18/2795/01/2019, tertanggal 8 Oktober 2019, yang ditandatangani Gubernur Lampung.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo, membenarkan adanya surat dimaksud.

“Iya benar, ada surat itu,” kata Budi Utomo, saat dihubungi via telepon, Selasa kemarin, (8/10/2019).

Budi mengatakan, pelaksanaan penugasan juga telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, dengan merujuk Undang-undang Nomor 9 tahun 2015 pasal 65 ayat 3 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam pasal tersebut, disebutkan kepala daerah yang sedang menjalani masa tahanan dilarang melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Saya siap melaksanakan tugas. Karena itu amanat undang-undang,” ujar Budi Utomo. Dirinya juga memastikan langkah awal yang akan dilakukan, yakni melakukan kordinasi dengan OPD di lingkup Pemkab Lampura, termasuk camat dan lurah.

“Saya harap pelayanan kepada masyarakat jangan berhenti,” ujarnya. (**Aan S.T  )

News Feed