by

Gelar Pengobatan Gratis Saat TMMD, TNI Ponorogo Diapresiasi Warga

-Ragam-922 views

KPK | Ponorogo – Manunggalnya TNI bersama rakyat tidak perlu diragukan lagi. Setiap saat dan dimana saja, prajurit TNI selalu hadir untuk masyarakat. 

Tidak terkecuali di sela-sela kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota TNI juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat. 

Hal itu juga dirasakan oleh Sukir, salah satu petani di Desa Sooko yang selama ini selalu mengandalkan Puskesmas setempat apabila mengalami sakit. Kebetulan pada Minggud (6/10/2019) Sukir bisa membantu pelaksanaan pembangunan rabat jalan di RT 01, RW 02, Dukuh Dalangan sehingga dapat berobat kepada Tim Kesehatan TMMD ke 106 Kodim 0802 yang dipimpin oleh Pelda Widodo.

Selesai mendapat layanan gratis, Sukir mengaku bersyukur. “Saat ada bakti sosial pengobatan gratis di lapangan Desa Sooko yang lalu saya tidak sempat hadir karena masih ada aktifitas, sekarang saya dapat bertemu bapak-bapak dari Tim Kesehatan TNI, jadi sekalian saya berobat hari ini,” aku Sukir.

Saat ini, dia mengaku sering mengalami gangguan lambung. “Saya sering terkena gangguan lambung, jadi saya butuh obat yang sewaktu-waktu dapat saya minum saat lambung saya kambuh,” tandasnya. (MUH NURCHOLIS)

News Feed