by

Bupati Dendi Minta DPRD Bersama Majukan Pesawaran

-Daerah-501 views

KPK | Pesawaran – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berpesan terhadap petinggi DPRD Kabupaten Pesawaran yang baru di sumpah jabatan, bisa selalu bergendeng tangan dalam memajukan Bumi Andan Jejama kedepan nanti.

Hal ini dilandasi Undang- undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Karena fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, bisa dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Selamat kepada pimpinan DPRD Pesawaran yang baru dilantik. Saat ini tugas pemerintahan daerah ke depan semakin berat, maka saya berharap kepada Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, amanah ini bisa memberi penyegaran, senantiasa dan diorientasikan, untuk memperkuat pondasi sebagai awal perkembangan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten ini guna kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dendi dalam sambutannya di Gedung DPRD Pesawaran, Senin (7/10/19).

Kata Dendi dalam mempercepat azas ekonomi bisa membuat trobosan kemajuan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah itu sendiri dan menonjolkan prinsip demokrasi.

“Hakikat pemerintahan ini, harus menjadi pedoman utama, dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan di daerah, termasuk Kabupaten Pesawaran sebagai daerah otonomi yang baru,” ujarnya.

“Penyusunan Peraturan Tata Tertib DPRD tersebut sangat penting, terutama dalam rangka pembentukan, susunan, tugas dan wewenang alat kelengkapan DPRD Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari Pimpinan, Komisi, Panitia Musyawarah, Panitia Anggaran, Badan Kehormatan dan Alat kelengkapan lain yang diperlukan,” pungkasnya (Don)

News Feed