by

Rumah Tetangga Dibangun TNI, Tukang Bangunan Relakan Tenaganya Dalam TMMD

-Ragam-525 views

KPK | Ponorogo – Tukang bangunan bernama Nardi adalah warga RT 03, RW 02, Dukuh Sombro, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Ponorogo yang dalam keseharianya menjadi tukang batu di proyek-proyek pembangunan, baik di desanya maupun di luar Kecanatan Sooko.

Bahkan, setiap hari Minggu dia libur bekerja untuk beristirahat, namun sudah 2 hari dalam Minggu ini ia merelakan hari istirahatnya untuk membantu Anggota TNI yang tergabung dalam TMMD ke 106 yang sedang membangun rumah mbah Plendik, Monggo (6/10/2019).

Disela-sela kesibukannya menyiapkan pemasangan dinding rumah mbah Plendik, Nardi mengaku kalau hari libur biasanya dia beristirahat, tapi kali ini dia ingin membantu tetanggnya.

“Biasanya setiap hari minggu saya libur bekerja untuk beristirahat. Namun karena rumah mbah Plendik sedang dilaksanakan rehab dalam kegiatan TMMD, saya ikut membantu sesuai dengan kemampuan saya,” ujar Nardi.

Selain itu Nardi juga menuturkan bahwa dia bersyukur bisa membantu kegiatan merehab rumah tetangganya.

“Saya turut gembira rumah mbah Plendik direhab, mengingat setiap menjelang musim penghujan mbah Plendik selalu meminta saya untuk memperbaiki atap rumahnya. Dengan dibangunnya rumah mbah Plendik ini nantinya kita harap mbah Plendik merasa tenteram tanpa ketakutan rumahnya rusak terlebih pasa saat musim penghujan,” jelasnya. (MUH NURCHOLIS)

News Feed