by

Kantor Kampung Yowong Diresmikan Bupati Keerom

-Daerah-587 views

KPK | Keerom, Papua – Akhirnya kantor kampung Yowong diresmikan juga. Prosesi acara peresmian yang dilakukan oleh Bupati Muhammad Markum SH, MH, MM itu diikuti juga oleh beberapa Kepala Dinas, dan hadir juga Kepala BPMK Provinsi Papua, Donatus Mote.

Acara itu turut disaksikan oleh para masyarakat kampung Yowong itu sendiri, tepatnya di hari kamis,(3/10/19).

Acara penyambutan kedatangan Bupati di kampung Yowong, diwarnai dengan iringan musik tradisional oleh anak-anak muda Kampung Yowong yang begitu kreatif dan inovatif, dengan semangatnya terus melantunkan berbagai nyanyian daerah untuk memeriahkan acara peresmian kantor kampung Yowong tersebut.

Dalam kesempatan itu, bupati Muhammad Markum mengimbau kepada pemerintah kampung Yowong agar dengan di resmikannya Kantor Kampung ini, dapat memberikan dorongan dan semangat kerja yang penuh dengan tanggung jawab.

” Kepada pemerintah kampung Yowong, dengan diresmikannya Kantor Kampung ini akan semakin tertib Manajemen dan Administrasi Kampung, serta semua aktivitas pemerintahan kampung.

Mulai besok harus semuanya difokuskan di sini, terutama yang bersifat Administrasi. Untuk itu semua kelengkapannya harus segera diperhatikan dan diselesaikan, demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat yang harus diutamakan dan didahulukan. ” Tutur bupati.

Pada kesempatan itu pula dirinya ikut mengapresiasi kinerja pemerintah kampung Yowong yang dinilai cukup berhasil dalam menjalankan tanggung jawabnya, dimana itu dapat dilihat bagaimana mereka dengan bijaknya dapat memanfaatkan dana yang ada, baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), dengan sebaik-baiknya.

” Bisa kita lihat dari tingkat keberasilan dan perubahan pada wajah kampung Yowong yang merupakan serambinya kabupaten Keerom ini.

Kepada bapak Anselmus Tafor selaku kepala kampung, bangun terus kordinasi, tingkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat, ciptakanlah keharmonisan dan toleransi, dan seimbangkanlah setiap kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Mana yang patut menjadi prioritas, dan mana yang harus diperhatikan kemudian. ” Bilang Markum.

Di waktu yang sama, bupati juga menghimbau kepada semua masyarakat Yowong, agar turut berpartisipasi bersama Pemerintah kampung dalam menjalankan setiap tanggung jawab dan pelayanannya.

” Dan masyarakat harus ikut terlibat aktif dalam setiap program-program yang telah disepakati bersama, demi kepentingan dan kemajuan kampung Yowong sendiri.

Juga dalam kaitan dengan penyelenggaraan PON -XX tahun 2020, kabupaten Keerom juga merupakan salah satu tempat yang akan difokuskan beberapa pertandingan.

Maka sebagai kampung yang berada di pintu masuk kabupaten, perlu sekali memperhatikan kerapihan dan keindahan kampung Yowong ini sendiri, yang merupakan serambinya kabupaten Keerom.” Tutup Bupati mengimbau dan berharap. ” Penulis; Nando, Edit by; Jeffry, R.W~Kaperwil Papua.

News Feed