by

Ini Kata Kapolres Aceh Timur Pada Acara Seminar Nasional

-Ragam-516 views

KPK | ACEH TIMUR – Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH mengibaratkan Korupsi seperti penyakit kronis yang sulit disembuhkan dan bila didiamkan akan membawa pada kematian. 

Korupsi selain dapat merugikan Negara, juga sangat merugikan rakyat,  dan bila didiamkan bisa membuat sebuah Daerah atau Negara menjadi hancur.

Demikian disampaikan Kapolres saat tampil sebagai pemateri pada acara seminar Nasional dengan tema Mewujudkan Aceh Timur Bersih Dari Korupsi diadakan di gedung Idi Sport Center ( ISC ), Kamis, 3/10/2019.

Selain itu,  AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, juga membahas tentang banyak hal yang dapat terjadinya Korupsi dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang terlibat dalam penggunaan keuangan Negara.

Dia mencontohkan banyak Pejabat – pejabat yang punya power, baik di Legislatif maupun Eksekutif yang ditangkap karena terlibat korupsi.

Untuk itu,  upaya pencegahan harus dilakukan sedini mungkin sebelum penggunaan anggaran dilaksanakan,  memperketat pengawasan dan monitoring.

Diakhir penyampaiannya Kapolres  mengajak semua pihak untuk lebih meningkatkan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya korupsi agar pembangunan di Aceh Timur lebih maju dan cepat.

Selain Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, kegiatan yang dimotori oleh Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) turut menghadirkan  pemateri handal seperti Dr. Anwaruddin Sulistyono (koordinator JAM Pidsus Kejagung RI), Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto (Mantan Wakil Ketua KPK-RI). Dr. Muzakkir Samidar SH, MH (Rektor STAIAT Langsa ), Saiful Basri S, Pd, M, Pd ( Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur). (ismail abda)

News Feed