by

RS Prof Dr Kandow Manado dalam Pelayanan

-Ragam-1,360 views

KPK | Sulut – Pengakuan beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit Prof Dr Kandow Manado rabu (2/10/2019) malam.

Rumah Sakit Umum Daerah Prof Doktor Kandow yang ada di Manadi ini lebih dikenal dengan sebutan RS Prof Kandow, ternyata menyimpan cerita yang indah jika diselami lebih dalam.

Ketika wartawan media KPK Sulut, Media cetak dan online nasional dan beberapa anggota tim JPKP menelusuri lorong berlantai keramik kuning kemuning di rumah sakit tersebut terbersit ingatan berita burung yang pernah beredar.

Terhempas ingatan saat seorang pasien paru baya yang mengalami dan merasakan pelayanan para Dokter dan perawat rumah sakit prof kandow.

Ronald Rumimpunu pasian yang terkena jantung koroner “jangan bilang rumah sakit dan dokter serta perawatnya yang tidak becus melayani jika tidak merasakan sendiri dan hanya menceritakan berita burung” ujar Ronald

Semua manusia mempunyai keterbatasan sikap dan sifat dalam menghadapi persoalan, puas dan terimah kasih dengan pelayanan setiap manusia juga para dokter dan perawat rumah sakit prof kandow.

“Keluhan kekurangan air di MCK harus disadari karena kemarau panjang, kita pasien harus sadar dan mau kerja sama, minimal jangan buang sampah sembarang seperti pembalut dapat menyumbat semua saluran”. papar Ronald.

Hal senada seorang Ibu lansia pasien bersebelahan mengatakan “Dokter dan perawat disini sudah sangat baik dalam pelayanan karena Direktur disini (RS prof kandow-Red) kata ja pesan klo ngoni mo layani pasien musti seperti melayani diri sendiri”. ucap Oma dengan logat manado.

Juga terungkap seorang tim JPKP DPD Minsel, Devisi Sosial, Nursondi Ekaputra, berkomentar “Memang benar kami pernah terima informasi bahwa tidak bagus pelayanan disini, tetapi setelah beberapa kali berkunjung dan berdiskusi dengan beberapa pasien sangat berbeda” Kata Nursondi

Ditempat yang sama Ibu Fience Loupatty dan Pak Sansudin Rahim, Keduanya berpendapat serupa bahwa RS prof kandow sudah sangat profesional dan bertaraf internasional “Depe direktur so pasti orangnya bagus sampe anak buah smua dicontohi bagus makanya pasien tu dapa rasa indah ni pelayanan” Ketus Fience. (Reynold ST)

News Feed