by

Jenazah Nelayan Aceh di Myanmar Siap Diberangkatkan ke Aceh

-Ragam-4,655 views

KPK | Aceh Timur – Jenazah alm Zulfadli,  Nelayan asal Aceh Timur, Aceh,  yang meninggal di Penjara Myanmar,  Rabu,  2/10/2019 siap dipulangkan ke Aceh malam ini. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Aceh, Sya’baniar didampingi Humasnya Irwan Saputra mengatakan,  Jenazah sudah difardhukifayahkan oleh warga muslim di Myanmar.

Sementara tim KBRI untuk menjemput jenazah masih atas advokasi Dinas Sosial Aceh masih dalam perjalan menuju penjara di perbukitan di Kawthoung dengan jarak tempuh sekitar 24 jam perjalanan dari Yangon Ibu Kota Myanmar.

” Jenazah sudah difardhukifayahkan untuk dipulangkan, dan tim kita dari KBRI dalam perjalan untuk menjemput, karena kondisi jalan yang berlumpur membuat perjalan tidak mulus “. kata Bani

Dikatakan, Dinas sosial Aceh sudah berusaha maksimal dalam upaya pemulangan jenazah dengan melengkapi sumua syarat administrasi yang diminta pemerintah Myanmar.

“Alhamdulillah sumua sudah selesai. Jenazah akan diterbangkan nantinya dari Yangon ke Aceh setelah dijemput dari Kawthoung, ” kata Bani.

Bani berharap keluarga alm Zulfadli yang berada di Aceh Timur dapat bersabar dan tabah menunggu kedatangan jenazah. (Ismail Abda)

News Feed