by

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Kotamobagu

-Daerah-785 views

KPK | Sulut – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-53 digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (1/10/2019).

Upacara diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga perangkat kelurahan dan desa.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, didaulat membacakan ikrar kesetiaan kepada Pancasila.

Tampil dengan setelan jas, bertatakan di dada pin Soekrano warna keemasan yang merupakan ciri khas kader PDI Perjuangan, Ketua DPRD membacakan ikrar dengan lantang dan tegas.

Ikrar kesetiaan Pancasila yang dibacakan Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag membuat banyak pengunjung meneteskan air mata terkenang masa perjuangan pendahulu.

Usai upacara, Meiddy, saat diwawancarai mengatakan, tugas dan tanggung jawab generasi saat ini adalah bagaimana menjaga dan terus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan NKRI.

“Ini tantangan… Apalagi bukan sekadar isu lagi saat ini bangsa sedang dirongrong oleh kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain.” Cetus Meiddy

“Saya ingin mengajak dan terus mendorong generasi muda di Kotamobagu agar terus memperkuat pemahaman soal ideologi bangsa kita, Pancasila sangat benar dan baik. Supaya kita tidak mudah terpengaruh dengan doktrin ideologi lain yang ujung-ujungnya ingin merusak tatanan yang negara kita,” tutupnya. (Reynold ST)

News Feed