by

PMII Ajak Polres Kotamobagu Sholat Ghaib untuk Mahasiswa Kendari

-Ragam-526 views

KPK | Sulut – Mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) berunjuk rasa di Mapolres Kotamobagu Sabtu (28/09/2019) dan disambut langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.I.K., M.H. beserta anggota.

Mahasiswa yang berjumlah sekitar 50an orang menyampaikan berbagai tuntutan antara lain agar Personil Polres Kotamobagu turut serta untuk melaksanakan sholat ghaib untuk korban mahasiswa di kendari, permintaan tersebut langsung disanggupi oleh Wakapolres Kotamobagu KOMPOL Hi. Effendy Tubagus,S.Sos, Msi.

Mahasiswa juga meminta agar Kapolres Kotamobagu mendukung tuntutan Mahasiswa yang menuntut agar Kapolda Sulawesi Tenggara dicopot dari jabatannya, pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan bahwa Polisi dalam menangani aksi unjuk rasa ada mekanismenya.

Mahasiswa juga menuntut agar ada personil yang harus meminta maaf saat penanganan unjuk rasa di kantor DPRD Kotamobagu pada Rabu (25/09/2019), dimana saat Mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan Personil Polres Kotamobagu yang berjaga di pintu masuk gedung DPRD, aksi saling dorong antara Petugas dan Mahasiswa ada yang terjatuh dan Mahasiswa menuntut agar Kapolres Kotamobagu menghadirkan anggota yang oleh Mahasiswa menindih beberapa rekan mereka dan meminta maaf secara langsung.

Kapolres mewakili anggotanya, menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penanganan unjuk rasa di kantor DPRD ada Mahasiswa yang kurang puas terhadap Anggotanya, dan menyampaikan bahwa Polres Kotamobagu sudah berupaya untuk mengawal aspirasi Mahasiswa secara profesional dan sesuai prosedur.

Kapolres menyampaikan akan  menerima Mahasiswa bila kembali berunjuk rasa, “Kami berterima kasih atas kunjungan teman-teman dan kami siap menerima apabila teman-teman akan kembali menyampaikan aspirasinya di Polres Kotamobagu, namun harapannya tolong kami diberitahu terlebih dahulu”, jelas Siahaan.

Pengamanan secara persuasif sehingga aksi unjuk rasa mahasiswa di markas Polres Kotamobagu tersebut berjalan aman dan tertib. (Reynold ST)

News Feed