by

Desa Sidodadi Serahterimakan Hasil Pembangunan DD 2019 Tahap II

-Daerah-1,018 views

koranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Desa Sidodadi, Kec. Sungkai Selatan, Lampung Utara, melakukan serah terima hasil pembangunan infrastruktur yang menggunakan serapan Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap II.

Camat Sungkai Selatan, Ria Yuliza, mengatakan, secara kasat mata, pembangunan gerbang desa yang telah diselesaikan itu sudah sesuai dengan perencanaan dan anggaran.

“Saya menilai, pembangunan gapura sebagai gerbang pintu masuk Desa Sidodadi tidak menyimpang dan telah sesuai dengan perencanaan maupun anggaran pembiayaannya,” kata Ria Yuliza, saat diwawancarai, Senin, (30/9/2019), di lokasi serah terima hasil pembangunan Desa Sidodadi.

Dirinya juga sangat mengapresiasi atas hasil pembangunan dimaksud yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya juga sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kades Sidodadi. Saya juga menyarankan agar pada tahun 2020 mendatang, di seputaran gapura gerbang pintu masuk desa ini untuk dibuatkan taman kecil agar tampak lebih elegan dan indah,” ujarnya. sebagai pintu masuk.

Sementara itu, Kades Sidodadi, Desi Apriyadi, mengatakan, gapura yang dibangun sebagai gerbang pintu masuk desa merupakan simbol dari satu harapan masyarakat yang mengedepankan nilai-nilai adat istiadat Lampung.

“Sikap dan menjunjung tinggi adat istiadat Lampung tetap melekat dalam kehidupan masyarakat dan masih dijalani dalam kehidupan sehari-hari,” kata Desi Apriyadi.

Selain itu, ujar Desi, dalam kehidupan masyarakat Desa Sidodadi terus menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dengan juga melaksanakan giat gotong-royong.

“Gotong-royong menjadi pedoman dalam menjalankan kerukunan hidup bermasyarakat di sini,” ujarnya.

Selain serah terima gapura gerbang desa, masyarakat juga melalui Tim Panitia Kegiatan dan Kepala Desa Sidodadi juga menerima serah terima gedung Taman Pengajian Al-Qur’an.

Tampak hadir di lokasi, Camat Kecamatan Sungkai Selatan, Ria yuliza, beserta jajaran; Kepala Desa Sidodadi, Desi Efriyadi; Pendamping Desa Kecamatan Sungkai Selatan, Saprul; Bhabinkamtibmas Polsek Sungkai Selatan, Briptu. Yudharka; serta BPD, RT/RW, Linmas, PKK, dan elemen masyarakat lainnya. (Hamsah/Rama)

News Feed