by

Warga Minta Pemkab Lampura Tetap Pertahankan Pj Kades Yasir Arafat

-Daerah-713 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Sejumlah warga Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, pada Kamis, (26/9/2019), menyambangi kantor Sekretariat Pemkab setempat guna menyampaikan aspirasi terkait keinginan untuk tetap meminta Penjabat Kepala Desa setempat, yang saat ini dijabat oleh Yasir Arafat, SE.

Setiba di Sekretariat Pemkab. Lampura, sejumlah masyarakat yang terdiri dari perwakilan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Kepala dusun, Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta para ibu ini diterima Penjabat Sekkab Lampura, Sofyan dan melakukan dengar pendapat di ruang siger.

Usai melakukan audiensi, Wakil Ketua BPD Desa Sidomukti, Gatot Prianto, menyampaikan maksud kedatangan masyarakat tersebut guna menyampaikan permohonan kepada pemerintah setempat, dalam hal ini Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, agar tetap mempertahankan Yasir Arafat, SE., sebagai Penjabat Kepala Desa Sidomukti.

“Kedatangan kami ke Pemkab. Lampura tadi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat agar penjabat kepala desa yang selama ini diduduki Yasir Arafat tetap dijabat oleh dirinya,” kata Gatot, saat dikonfirmasi, Kamis, (26/9/2019).

Ia menyampaikan, selama ini masyarakat menilai kinerja Pj. Kades Sidomukti, Yasir Arafat, baik dalam memberikan pelayanan maupun melaksanakan pembangunan desa, dinilai sangat baik.

“Dalam kurun lebih kurang satu tahun ini, pembangunan di Desa Sidomukti lebih baik dari sebelumnya. Itulah alasan masyarakat untuk tetap mempertahankan Pj. Kades hingga mengantarkannya menjadi Kepala Desa Sidomukti definitif,” terang Gatot, yang didampingi perwakilan masyarakat lainnya. Diketahui, Desa Sidomukti memiliki tujuh dusun, dan 48 RT.

Menurut penuturan Gatot Prianto, dari hasil tatap muka itu, Pj. Sekkab Lampura, Sofyan, menyampaikan akan segera melakukan pemanggilan terhadap Camat Abung Timur, Mu’ad, guna mendapatkan informasi lebih dan berkoordinasi dengan Asisten I Bidang Pemerintahan, Yuzar.

Sementara itu, Camat Abung Timur, Mu’ad, saat dikonfirmasi melalui komunikasi via telepon, mengatakan, hal itu merupakan kewenangan Bupati Lampura.

“Yah, ga biasalah masyarakat meminta hal itu. Itu kan kebijakan bupati. Kalau bupati tetap mempertahankannya sebagai penjabat kades, ya, dia tetap akan menjadi penjabat,” kata Mu’ad, kepada awak media, Kamis, (26/9/2019).

Dirinya juga mengatakan jika Pj. Kades Sidomukti saat ini merupakan ASN di lingkup Kecamatan Abung Timur.

“Kita tunggu saja apa yang menjadi kebijakan dan keputusan bupati,” kata Mu’ad. (Hamsah)

News Feed