by

Unjuk Rasa Gerakan Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Garut Menggugat

-Berita-380 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Kamis 26/9/2019 aliansi mahasiswa,pelajar,pemuda,okp.ormas,lsm dan beberapa ormas keagamaan yang ada dikabupaten garut, melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat dimuka umum,kegiatan ini dikordinatori oleh salah satu mahasiswa.

“Rute yang diambil oleh gerakan ini adalah pertama berkumpul di simpanglima, selanjutnya bergerak ke kantor pemkab garut,dan berakhir di gedung dprd kabupaten garut yang beralamatkan di jln. Patriot nomor 72 garut.

“Dalam orasinya pendemo menyampaikan beberapa tuntutan,tepatnya ada sembilan poin tuntutan yang menjadi agenda pendemo,diantaranya sebagai berikut :

1.menolak revisi undang undang kpk dengan alasan apapun

  1. Menolak RUU PKS
    3.Menolak kenaikan iuran BPJS
  2. Usut tuntas kasus korupsi POKIR Dan DOP dprd kab. Garut
  3. Menolak RUU Pertanahan
  4. tuntaskan penanganan pasca bencana banjir bandang karena diduga melanggar Ham
  5. Laksanakan pendidikan dan kesehatan gratis dikabupaten garut
  6. Tangkap mafia anggaran dikabupaten garut
  7. Tangkap,sita dan penjarakan koruptor dikabupaten garut.

“Setelah berorasi cukup lama massa meneriakan agar pimpinan dprd garut keluar, namun awalnya tak kunjung kelua, sehingga situasi beberapa saat sempat memanas dan terjadi adegan dorong dorongan dengan petugas keamanan, melihat gelagat tersebut kapolres garut yang baru menjabat satu hari yang bernama AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, secara bersama sama dengan Dandim Garut naek keatas mobil komando guna untuk menyampaikan beberapa himbauan kepada para pengunjukrasa.

“Dalam himbauanya kapolres bersama dandim menyampaikan, bahwa keberadaan TNI dan POLRI adalah menjaga dan mengamankan, kapolres bersama dandim juga menghimbau, agar kegiatan unjukrasa ini berjalan dengan tertib, dan lancar, sehingga kondusifitas garut tetap terjaga serunya.

“akhirnya beberapa anggota dprd kab garut ersedia menerima beberapa perwakilan pengunjukrasa untuk berdiskusi dan berdialog di dalam gedung dprd.

“Sementara dialog dilaksanakan massa masih tetap berkumpul didepan gedung dprd garut. Sampai berita ini ditayangkan aksi berjalan dengan tertib,dan kondusif. Pewarta: Solihin Afsor

News Feed