by

Gruduk Kantor Dewan, Aliansi Mahasiswa Ponorogo Gelar Unjuk Rasa

-Politik-383 views

KPK | Ponorogo – Luar biasa ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ponorogo Peduli Demokrasi melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Ponorogo, kemarin. Demo ini merupakan demo terbesar, yang diikuti dari mahasiswa berbagai universitas antara lain dari IAIN, Unmuh, Stikes, Poltek Akper dan Unipma Madiun.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Mohammad Amrulloh Iqbal, Aliansi Mahasiswa Ponorogo Peduli Demokrasi menyatakan ‘Mosi Tidak Percaya Kepada DPR’, dan menuntut, “Pertama, tinjau ulang Pasal ngawur dalam RUU KUHP, kedua, meminta Aparat Penegak Hukum mengusut tuntas kasus kebakaran hutan dan lahan, ketiga, menolak segala bentuk diskriminasi dan perbuatan rasisme di Indonesia, ke empat mendukung segala upaya perdamaian di Papua. Selain itu, kami menuntut ditinjau ulang, pasal-pasal yang tidak pro dengan demokrasi,” jelasnya.

Ketua sementara DPRD Ponorogo Sunarto, usai menemui perwakilan dalam audiensi, mengatakan, pimpinan beserta 7 fraksi di DPRD Ponorogo, sepakat mendukung dan menerima apa yang menjadi aspirasi mahasiswa. “Ini patut diapresiasi ini sebagai bentuk penghormatan proses demokrasi, karena aspirasi itu bagian dari demokrasi. Pihaknya juga menerima dengan baik tuntutan mahasiswa. Tuntutan ini akan kami tanda tangani dan kita sampaikan ke DPR RI,” tukasnya. (MUH NURCHOLIS)

News Feed