by

Pemkab Minsel Gelar Festival Teluk Amurang

-Wisata-255 views

KPK | Sulut – Festival Teluk Amurang yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), acara tepatnya diadakan dijalan Boelivard ini, sukses menarik ribuan pengunjung yang datang dari seluruh penjuru Minsel bahkan ada dari luar Minsel.

FTA 2019 ini ternyata memiliki dampak yang luar biasa dari masyarakat, Pemerintah Daerah, Pusat, bahkan sampai ke mancanegara. Karena Festival ini memiliki gaung yang besar sehingga mendatangkan ribuan pengunjung menyaksikan Festival Teluk Amurang ini.

Kegiatan FTA 2019 dilaksanakan di sepanjang Jalur Boulevard Amurang ini berlangsung spektakuler.

Event kali ini dibuka secara langsung oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE pada Rabu (25/9/2019), dengan menggambil tema “Another Journey to Paradise.”

Kegiatan ini juga berbarengan dengan hari lahir Bupati Tetty dan menghadirkan ribuan orang diawali dengan Parade yang diikuti oleh berbagai Perangkat Daerah, Desa, dan Kecamatan maupun anak Sekolah, diiringi berbagai atraksi kesenian juga pegelaran tari-tarian budaya lokal serta menampilkan kekayaan alam yang ada di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya berharap Kabupaten Minsel dapat mempertahankan warisan tradisi budaya, seni serta mengangkat potensi wisata, sehingga dapat menarik wisataan mancanegara untuk datang dan melihat keindahan lokasi wisata di Kabupaten Minsel.

“Hadirnya Festival Teluk Amurang ini, masyarakat dengan sendirinya akan terpacu mengangkat potensi-potensi wisata Minsel baik dari segi alam, seni dan budaya maupun wisata kuliner,” tutur Tetty

Pagelaran Festival Teluk Amurang kiranya membawa semangat pelestarian budaya yang berwawasan lingkungan untuk menghidupkan kawasan pantai Amurang sebagai salah satu Icon Pariwisata di Minsel

Kesempatan ini Tetty menyampaikan, melalui kegiatan seperti ini dapat mempromosikan potensi wisata Minsel agar dapat memajukan perekonomian warga Minsel.

“Mari kita berpartisipasi dan ikut mensukseskan, sehingga boleh berlangsung sukses hingga selesai,” ucap Bupati Tetty Paruntu

FTA 2019 ini akan berlangsung sampai Jumat, 27 September 2019, dengan menggelar berbagai lomba.

Rangkaian kegiatan hari pertama dalam FTA 25 september 2019, Ibadah Syukur HUT Bupati Tetty, dirangkai dengan musik dengan penyanyi Ibu Kota Sammy Simorankir. (Reynold ST)

News Feed