by

Kwarcab Pramuka Aceh Timur Periode 2019-2024 Dikukuhkan

-Daerah-618 views

KPK | Aceh Timur – Pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartil Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Timur masa bakti 2019 – 2024 dikukuhkan. Acara dibuat di Hotel The Royal, Tanoeh Anoe, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Kamis, 26/09/2019.

Kegiatan Pengukuhan turut dihadiri mantan Panglima GAM yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf (Mualem), Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin M Thaib dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH.

Pengurus Pramuka Aceh Timur periode 2019 – 2024 yang dikukuhkan ini di ketuai oleh Saiful Basri SPd, MPd, Wakil Ketua Syahrizal Fauzi SSTP, MAP, Sekretaris Firman Dandi SE, MSI, dan Bendahara Ridwan SPd.

Dalam pidato singkatnya,  Mualem berharap dengan dikukuhkan kepengurusan Pramuka yang baru agar dapat meningkatkan sinergitas pramuka dalam beraktivitas.

” Tirulah semangat yang dimiliki Boden Powell beliau yang kita kenal sebagai Bapak Pandu Dunia. Ada dua ajaran yang bisa ditiru yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia “. Pinta Mualem

Mualem mencontohkan kegiatan pramuka seperti membantu menanam pohon dan merawatnya dengan rajin menyirami, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. Sayangi teman dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan.

Sementara Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin M Thaib dalam sambutannya mengatakan, Pramuka Aceh Timur harus menjadi contoh bagi anggota pramuka yang baik bagi adik-adik pramuka lainnya.

“Hormati yang lebih tua dan sayangi yang lebih muda. Itulah sebagai bentuk sikap Pramuka menjadi pribadi pramuka sejati “. Katanya. (isda/edo)

News Feed