by

Tukang Adu Ayam Diciduk Polisi, Ini Penyebabnya

-Hukam-425 views

KPK | Surabaya – Pekerjaan merawat ayam aduan membuat pria Surabaya ini butuh stamina prima. Guna mendapatkan stamina prima itu, dirinya nekat mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Aksi nyeleneh itu, akhirnya terendus polisi dan menangkap pelakunya setelah mendapatkan informasi dari warga masyarakat yang melapor.

Pelakunya, Buang Santoso (55) warga Jalan Dukuh Bungkal RT. 03 RW. 03 Surabaya.

Awal mula penangkapan itu bermula, ketika petugas Reskrim Polsek Gayungan menelusuri informasi dari masyarakat terkait aktifitas pelaku Buang Santoso.

Setelah dilakukan lidik dan pengamatan oleh anggota Reskrim, akhirnya anggota melakukan transaksi dan penangkapan serta melakukan penggeledahan badan.

“Pelaku akhirnya diamankan, Selasa, 24 September 2019 pukul 01.00 WIB, di daerah Manukan. Ketika digeledah ditemukan barang bawaan milik pelaku,” sebut Kompol Sumaryadi, Kapolsek Gayungan, Rabu (25/9/2019).

Barang bukti yang ditemukan dan dilakuakan penyitaan berupa, 1 poket plastik berisi sabu dengan berat kotor 1,38 gram beserta plastik pembungkusnya.

Dalam penyelidikan, pelaku mengaku mendapatan narkoba jenis sabu dari orang yang biasa dipanggil Cong, tinggal di Jalan Jatipurwo Surabaya.

“Sudah 1 tahun menggunakan sabu, untuk stamina ketika merawat ayam aduan,” singkat pelaku.

Selanjutnya pelaku juga barang buktinya dibawa ke Polsek Gayungan guna Penyidikan lebih lanjut. Dia akan dijerat Pasal 112 (1) UU RI No 35 tentang narkotika. ( Redho Fitriyadi )

News Feed