by

PTPN VII Way Berulu Simulasi Penanggulangan Karhutla

-Ragam-635 views

KPK | Pesawaran – Menanggulangi pencegahan kebakaran sedini mungkin PTPN VII Way Berulu Kabupaten Pesawaran melakukan Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla), Rabu (25/9/19) di Lapangan Unit usaha Way Berulu setempat.

Manager PTPN VII Way Berulu Ir. Sugeng, apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan melibatkan Polres, Kodim 0421, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemadam Kebakaran, Satpol PP RAPI, dan unsur masyarakat .

“Kami melakukan pencegahan sedini mungkin, mengingat kemarau yang ekstrem sampai saat ini bisa mengakibatkan kebakaran. Hal ini tentu bukan saja merusak hutan dan lahan akan tetapi dapat merusak kesehatan,” ungkapnya

Sugeng melanjutkan, Pemerintah juga telah menetapkan kebakaran hutan dan lahan salah satu bencana dan menjadi kewaspadaan Nasional.

Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Karhutla dihadiri Kapolres Pesawaran yang diwakili Kabag OPS AKP Yohanis SH.MH, Dandim 0421 yang diwakili Danramil Gedung Tataan Kapten (Inf) Sugeng, Kepala BPBD Mustari, Kasat Pol PP Efendi dan beberapa unsur Ormas dan masyarakat. (Don)

News Feed