by

Wabup Way Kanan Membuka Muscab Ke-1 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia

-Ragam-495 views

KPK | Way Kanan – Sambutan tertulis Wakil Bupati Edward antony mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik untuk yang pertama kali diselanggarakan Musyawarah Cabang HNSI Kabupaten Way Kanan ini di Aula PKK way kanan. senin 23/09/2019

Berarti mulai tahun ini kita telah memiliki organisasi HNSI untuk mengelola budiaya ikan. Dari Muscab ini Pada hakekatnya merupakan implementasi tanggung jawab organisasi HNSI, dalam melaksanakan aturan atau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) merupakan organisasi masyarakat berbasis nelayan yang telah diformalkan oleh pemerintah yang didirikan tahun 1973. HNSI adalah organisasi yang bersifat profesi, non politik dan independen yang menganggap bahwa seluruh nelayan adalah anggota HNSI. Eksistensi organisasi HNSI lebih difokuskan pada pembinaan dan pemberdayaan serta menyuarakan nasib nelayan seperti dalam hal subsidi BBM, pemberian kredit pemerintah, bantuan dana bergulir, dan lain-lain,”kata edward

Melalui kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Way Kanan, banyak potensi di daerah yang bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan air tawar. Saya berharap agar adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan organisasi HNSI untuk menumbuhkan energi baru dalam dunia perikanan menuju daya saing sumber daya alam, dan juga melalui HNSI dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah sebagai penyambung program antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam budiaya perikanan.

Dari Muscab HNSI pada hari ini akan tercapai beberapa keputusan penting yang dapat dijadikan sebagai pedoman organisasi menuju perbaikan disegala bidang perikanan demi kesejahteraan anggota sebagaimana yang dicita–citakan HNSI.

Jadikan Muscab ini sebagai moment untuk menghayati tugas dan tanggung jawabnya organisasi HNSI dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dari budaya daya ikan. Segenap pengurus HNSI Way Kanan yang baru terbentuk nanti agar menyadari tugas dan tanggung jawab untuk memakmurkan masyarakat dari budidaya ikan tersebut.

Bisa saja HNSI mengajak Pemerintah Kampung/lurah untuk pemanfaatan potensi perairan diwilayahnya, seperti keberadaan embung selain untuk resapan air juga dapat dimanfaatlkan sebagai tempat budidaya ikan air tawar. Dengan demikian HNSI telah mambantu pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Way Kanan ini terutama dalam rangka peningkatan budidaya ikan air tawar,”urai edward

Muscab Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ke 1 di kabupaten way kanan ini resmi saya buka, mudah-mudahan segala harapan dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, di ridhoi allah swt amin yarobbal allamin,”tutup edward ( rls/sam’un )

News Feed