by

Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

-Ragam-556 views

KPK | Aceh Timur, Aceh – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, Aceh, membagikan 1000 masker kepada pengguna jalan. 

Selain meminamilisir dampak kabut asap kiriman dari provinsi tetangga akibat kebakaran hutan, kegiatan itu juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara.

Pembagian Masker itu dipusatkan di depan Pos Lantas Kota Idi, Senin 23 September 2019 siang. 

Pembagian masker yang dilaksanakan dengan sasaran para pengendara, pengemudi dan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Pembagian itu dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Kabag Ops AKP Salmidin, S.E dan anggota Satlantas serta beberapa Pejabat Utama Polres Aceh Timur.

“Pembagian masker ini merupakan bentuk bakti kemanusiaan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 kepada pengguna jalan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terkait bencana asap yang semakin mengkhawatirkan,” kata Kapolres Aceh Timur kepada sejumlah jurnalis. 

Ia mengatakan, dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, semoga dengan masker yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengantisipasi kabut asap yang sudah melebihi ambang batas kesehatan.

Disebutkan oleh Kapolres, untuk sampai saat ini di wilayah hukum Polres Aceh Timur belum terpantau adanya titik api atau hot spot, namun demikian pihaknya terus menekankan kepada seluruh jajaranya.

“Terutama Bhabinkamtibmas untuk pro-aktif memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)” jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H.

Sementara itu secara terpisah Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma, S.I.K menghimbau kepada pengguna jalan, khususnya para pengendara untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kabut asap ini.

“Kami minta masyarakat pengguna jalan khususnya para pengendara tetap selalu hati hati dan waspada dalam berkendara mengingat jarak pandang yang semakin dekat. Hidupkan lampu utama apabila jarak pandang terbatas, hindari berpergian dan keluar rumah kalau tidak ada keperluan,”  Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K

Ditambahkanya, dengan adanya pembagian masker ini setidaknya mengurangi resiko Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) bagi pengguna jalan. Istanjoeng

News Feed