by

Langit Gelap Selimuti Kotabumi

-Daerah-763 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Wilayah Kabupaten Lampung Utara diselimuti langit mendung sampai siang hari, Senin (23/9/2019).

Berdasarkan pantauan dilapangan, warna hitam dilangit menyelimuti wilayah Kotabumi dan sekitarnya. Bahkan sampai di daerah perbatasan, yakni Kecamatan Bukit Kemuning. Hawa dingin pun menyergap dibadan, saat mengendaraai kendaraan bermotor sepeda motor. Bahkan nampak kabut, seperti embun meski jam menunjukkan waktu hampir pukul 10.00. 

“Dari pagi memang begini, ini sudah beberapa hari ini terjadi. Namun belum juga turun hujan, biasanya kalo begini tidak lama lagi turun hujannya. Sebab, saat ini memang seharusnya telah masuk musim penghujan, “ujar Hendra, salah seorang pengendara disana.

Diketahui, di Lampura saat ini masih musim kemarau. Sebab, hujan belum juga tiba, meski di kalender seharusnya telah memasuki musim penghujan. Akan tetapi belum juga datang, padahal masyarakat telah kesulitan mengakses air bersih akibat sumur kering karena kemarau panjang.

“Sudah lama juga tak hujan mas, dengan begini lumayan dingin hawanya. Kami berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar hujan cepat turun. Sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan mencari air, “tambah Iwan, salah seorang warga di Kecamatan Abung Barat.

Sampai dengan berita ini diturunkan, pukul 12.00 hujan belum juga turun. Meski keadaan masih belum terang, dan cahaya matahari sekali-kali saja timbul. Tapi belum juga meneteskan air dari langit, namun pada pukul 12.45 hujan turun tidak lama tepatnya di sekitar jalan Soekarno-Hatta Kotabumi hanya beberapa lintas saja. (rilis / Aan)

News Feed