by

Dinsos Lampura akan Kunjungi Kakak dan Adik Pemakan Daging Kucing

-Daerah-455 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Sempat viral di beberapa media terkait dua orang kakak beradik, Warga Jalan Jeruk, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Wagimin (35) dan adiknya Suyatno (30), yang makan daging Kucing, ternyata pernah dirawat, akibat mengalami keterbelakangan mental, dan gangguan kejiwaan.

Kadis Sosial Lampung Utara, M.Erwinsyah saat dikonfirmasi media usai mengikuti Paripurna pembahasan tata tertib DPRD, dan pengumuman Pimpinan Definitif, Sabtu malam (21/9/2019) mengakatan bahwa, yang bersangkutan pernah di rujuk ke Yayasan Aulia Rahma Kemiling Bandar Lampung, tepatnya pada 21 April 2018 lalu, akibat mengalami gangguan kejiwaan.

“Sebelumnya Wagimin dan Suyatno itu sudah pernah kita rujuk ke Yayasan Aulia Rahma, dan dirawat selama tiga bulan,” ujar Erwin

Menurutnya, yang bersangkutan pernah membakar rumahnya sendiri akibat gangguan kejiwaan yang mereka alami, dengan adanya laporan dari pihak Kelurahan setempat, pihaknya berinisiatif merujuk yang bersangkutan ke Yayasan Aulia Rahma, bahkan yang bersangkutan telah di buatkan Kartu BPJS.

“Setelah menjalani perawatan selama tiga bulan, mereka di perbolehkan kembali ke tengah masyarakat, bahkan Dokumentasi terkait yang bersangkutan masih ada dengan kita,” terangnya.

Selain itu, Pemkab Lampung Utara dalam hal ini Dinas Sosial berencana akan mengunjungi yang bersangkutan, guna memberikan bantuan dan akan memeriksa kembali keadaan kejiwaan Wagimin dan Suyatno.

“Insyaallah besok kita akan mengunjungi yang bersangkutan, sesuai dengan perintah dari bapak Bupati, agar dapat turun, dan memberikan bantuan kepada yang bersangkutan,” kata Kadis Sosial. (Hamsah)

News Feed