by

Pemilihan Kades Doda PAW Berjalan dengan Tertib dan Demokratis

-Daerah-660 views

KPK | Pasangkayu – Pada hari Rabu(18/9/2019) bertempat di Kantor Desa Doda kecamatan Sarudu kabupaten Pasangkayu dilaksanakan pemilihan Penggantian kepala Desa antar waktu.

Dari tiga kandidat Calon PAW yang berkompetisi adalah Irfan s.sos. dengan nomor Urut 02 yang memenangkan Pemilihan Ini dia unggul dengan perolehan suara 48, sementara calon nomor Urut 01 atas nama Herman dengan perolehan suara 35 dan Bobi dengan nomor urut 03 perolehan suara 32.

Menurut tanggapan dari beberapa Tokoh masyarakat bahwa proses pelaksanaan PAW kali ini cukup Demokratis Masyarakat cukup merasa Puas bahwa pemilihan ini berjalan dengan baik tanpa ada tekanan dari pihak pihak tertentu yang punya kepentingan.

Nurul Aedi seorang yang mewakili Kelompok Perempuan sekaligus kelompok Pendidik” mengatakan bahwa proses PAW di Doda memuaskan semua Pihak perwakilan Masyarakat.

Proses pemilihan ini dengan Cara Voting berdasarkan suara terbanyak dari masing masing Tokoh yang mewakili kelompok Masyarakat diantaranya kelompok Tani,kelompok Nelayan dan Tokoh Agama, Tokoh Perempuan’ Tokoh Pemuda.

Beberapa LSM di daerah ini juga Turut memantau kegiatan pemilihan kepala Desa antar Waktu yang dilaksanakan di Doda kali ini.

Irfan S.Sos yang terpilih adakah seorang yang Cukup faham dan mengerti karakteristik masyarakat Desa Doda apalagi dia telah mempunyai pengalaman sebagai Fasilitator masyarakat, dengan hal tersebut diharapkan Irfan dapat mekakukan pembangunan bersama sama Masyarakat dan menuntaskan seluruh Issu Sosial yang ada dimasyarakat.

ditambahkan oleh Nurul keseimbangan pembangunan Desa dapat terwujud jika masyarakat Desa dipimpin oleh sosok yang benar benar Faham dengan Lima tahapan mikro pemberdayaan masyarakat’ dan hal itu telah dimiliki oleh Irfan S.Sos, demikian Nurul menutup wawancara dengan Jurnalis kpk. (Andi Maskirang)

News Feed